Pemerintahan

PEMBANGUNAN DESA KEMUDI BERBENAH SEJAK 3 TAHUN TERAKHIR

GRESIK – RINews, Terletak diujung Utara Wilayah Kec Duduk Sampeyan dengan Jalur yang dilalui melewati Areal Lahan Tambak tepatnya Desa Kemudi dengan Sosok Kepemimpinan tegas Kades Moch Lazim SH membawa Semua Elemen Masyarakat bekerja secara Kompak.

Desa Kemudi mempunyai luas wilayah Pemukiman berikut lahan Pertambakan 800 Ha dengan jumlah penduduk 2000 jiwa yang terdiri 5 RT ( Rukun Tetangga) dan 2 RW (Rukun Warga). PEMDES Kemudi dalam tiga tahun terakhir membuktikan serta menunjukkan kekompakan serta keseriusan dalam membangun desa. Saat ditemui Kru Radar Indo News dikediamannya Kades Lazim menuturkan “semenjak desa dipimpinnya banyak perubahan yang signifikan, terutama adanya program keuangan bantuan DD (Dana Desa) yang berdampak pada infrastruktur desa dan roda perekonomian desa. “Di situ berbagai program infrastruktur telah kami optimalkan demi mengangkat kesejahteraan dan perekonomian warga,” ujarnya. Kades Lazim menambahkan “Tahap 2 untuk DD tahun 2018 ini fokus pada Jalan Lingkungan dan Lapangan olah raga, Anggaran lain dari BK yang saat ini dikucurkan pada TPT menuju masuk Desa Kemudi. Begitu juga dengan BUMdes pada tahap dua kali ini sudah dipersiapkan dengan penyertaan Modal sebesar Rp 50 juta dengan rencana pengembangan Bidang Usaha terutama Penjualan Elpiji

Harapan Kades Kemudi, Lazim agar pembangunan yang sudah dilaksanakan pemdes Kemudi ini bisa menopang kesejahteraan masyarakat Kemudi serta memajukan perekonomian masyarakat setempat maupun Warga sekitarnya. (Pam)

Mohon Bagikan Juga