Pemerintahan

Antusias Panitia PTSL 2022 Balongcabe

Radar – INews, Bojonegoro – Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) atau lebih dikenal dengan sertifikasi tanah tahun 2022 di Kabupaten Bojonegoro kembali dibuka, tepatnya di wilayah Kecamatan Kedungadem. Salah satunya Desa Balongcabe. Berbeda dengan tahun sebelumnya dalam satu wilayah kecamatan Kedungadem yang mana Desa lainnya hampir semuanya sudah melaksanakan program PTSL. Hanya tinggal beberapa Desa saja yang belum memperoleh Program PTSL.

Seperti halnya dengan Desa Balongcabe Target kuota dari BPN Bojonegoro kurang lebih 1000 Bidang.hal tersebut disampaikan Muslikhudin, Kepala Desa Balongcabe saat ditemui dilokasi pembuatan patok batas diselatan Pasar Desa Balongcabe , Kamis (08/06/22). Disampaikan juga oleh Kades Balongcabe ” Untuk pelaksanaan program PTSL Desa Balongcabe dibentuk panitia dengan anggota 15 orang termasuk IT. Dan ditunjuk secara Musyawarah sebagai ketua, Parwoto. Dalam beberapa bulan yang lalu pelaksanaan nya berada disalah satu ruang Balai Desa Balongcabe”. Ditambahkan lagi dari Kuota yang diperoleh 1000 sertifikat bidang tanah di Desa Balongcabe, Panitia PTSL yang didukung pemerintahan Desa sangat yakin akan tercapai karena antusias warga juga sangat tinggi, Karena salah satu yang bisa sedikit melegakan warga di akhir pandemi untuk mengurus bidang kepemilikan tanah masyarakat bisa tersertifikasi dengan biaya yang relatif murah.

“Pengumpulan dokumen sudah berjalan dan masuk ke BPN , sementara untuk pemasangan patok batas hampir selesai dan ada kekurangan sehingga Panitia harus kebut pembuatan patok batas” terang Muslikhudin.

“Program PTSL ini menjadi motivasi bagi panitia PTSL dan pemerintahan Desa Balongcabe . PTSL merupakan hal yang sangat luar biasa karena memudahkan masyarakat dalam pengurusan sertifikat tanah,” tegas Kades diakhir wawancara. (Pam)

Mohon Bagikan Juga
Baca Juga >>  Antusias Warga Desa Menyarik Dalam Program PTSL