Pemerintahan

Tahapan Pengukuran Bidang Tanah Sertifikasi Desa Ngarum 2022

Radar – INews, Lamongan – Sertifikasi tanah melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2022 di Desa Ngarum , Kecamatan Sekaran Kabupaten Lamongan berjalan pada tahapan pengukuran bidang tanah. Proses Pengukuran oleh pihak BPN yang mana sebelumnya sudah terpasang patok yang disiapkan oleh pokmas Panitia PTSL Desa Ngarum. Adapun pokmas dibentuk sebanyak 7 orang ditunjuk sebagai Ketua, Ali Mukti. Dalam pelaksanaannya didampingi hampir semua perangkat Desa.

Saat ini bidang tanah masyarakat pada program PTSL sudah hampir rampung dilakukan pengukuran oleh pihak BPN. Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Desa Ngarum Kecamatan Sekaran terus berjalan sejak 3 hari terakhir sejak 4/07, sampai saat ini prosesnya sudah pada tahapan pengukuran tanah-tanah yang sudah didaftarkan masyarakat, adapun jumlah target yang diberikan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Lamongan untuk desa Ngarum sebanyak 1200 bidang tanah dan hal ini disampaikan semoga target bisa terpenuhi .

Saat dikonfirmasi Radar INews saat mendampingi Tim ukur pada Kamis 7/07, Khusnul Khotimah selaku kepala desa Ngarum menyampaikan untuk progres dari kegiatan PTSL di desanya ini sudah ada sekitar 800 bidang tanah yang sudah selesai proses pengukuran.“ pada kegiatan PTSL di desa Ngarum saat ini memang sudah pada tahapan pengukuran bidang tanah yang sudah didaftarkan, namun kami sedikit terhambat karena sebagaian lahan terutama persawahan di selatan Desa masih ada yang terendam Banjir dan ini berdampak pada hasil yang kami peroleh. ”Proses pengukuran bidang-bidang tanah di desa Ngarum ini diakui tidak ditemukan permasalahan yang berarti, hanya beberapa persyaratan saja yang perlu dilengkapi, sehingga ada beberapa tanah masyarakat yang proses pengukurannya dilakukan penundaan. (Pam)

Mohon Bagikan Juga