Pemerintahan

Kejar Tayang Pelaksanaan PTSL 2022 Pakijangan

Radar – INews, Pasuruan – Kejar Tayang Program PTSL 2022 Wilayah Kabupaten Pasuruan melibatkan Tim Ajudikasi yang sudah dilantik dan diambil sumpahnya. Untuk Pra pendaftaran akhir tahun 2021 Target penyerahan Maret 2022 dan pendaftaran awal tahun Target penyerahan sertifikat Juni 2022. Program ini digelontorkan ke 29 Desa yang tersebar di beberapa Kecamatan yang ada di Pasuruan.

Pemerintah Desa Pakijangan Kecamatan Wonorejo Kabupaten Pasuruan resmi membuka program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Pada Awal tahun 2022.

Program PTSL ini dalam pelaksanaannya diserahkan ke Pokmas Panitia PTSL Desa Pakijangan yang sudah dibentuk dengan kepanitiaan 10 orang dibantu 6 orang Tenaga IT. Ditunjuk sebagai Ketua, Mahfud sedangkan Bendahara PTSL, Sarwani. Untuk pendaftaran sudah mulai dibuka setelah Pembentukan Pokmas sampai batas waktu sementara 17 Maret 2022.

Herdy Tri Hardianto, Kepala Desa Pakijangan didampingi Sarwani Bendahara PTSL menghimbau dan menyampaikan ke Warganya untuk segera melunasi biaya sertifikat untuk patok dan materi sebelum pemberkasan.

Begitu juga disampaikan oleh Sarwani, yang dilakukan ke warga untuk mengikuti program PTSL dilakukan secara Door to door dan jemput Bola. Melengkapi persyaratan batas dengan memesan patok beton sebanyak 4000 patok. Hal ini dilakukan agar nanti pada waktu pelaksanaan PTSL, diharapkan bagi para warga yang ingin mengikuti program tidak ada masalah tentang batas dan hak kepemilikan. Sehingga program ini bisa berjalan dengan lancar.

Dengan target 1.300 Bidang sampai Akhir februari jumlah yang terdaftar 250 bidang. Program ini ditujukan bagi siapa saja yang mempunyai tanah di Desa Pakijangan yang belum  bersertifikat. Pendaftaran bertempat di Balai Desa Pakijangan dan dibuka setiap hari pada jam kerja. (Pam)

Mohon Bagikan Juga