Pemerintahan

Pra Pendaftaran PTSL 2022 Desa Kluwut

Radar – INews, Pasuruan – Berbeda dengan Pengurusan Sertifikat secara Reguler dengan biaya yang sulit dijangkau kebanyakan Masyarakat, PTSL yang dicanangkan pemerintah ini, syarat serta kepengurusannya sangat mudah dan cepat dengan biaya yang relatif sangat murah.

Argumen diatas banyak disampaikan Warga penerima manfaat Program PTSL yang sudah digelontorkan pemerintah sejak 2017. Begitu juga pendapat dari Beberapa Perangkat Desa Kluwut Kecamatan Wonorejo Kabupaten Pasuruan, tak terkecuali Suhud, Pj. Kades Kluwut pada saat ditemui diruang Aula Balai Desa Kluwut pada Kamis 24/02/2022.

Suhut, Pj Kades Kluwut didampingi Hilmi selaku Sekdes Kluwut mengatakan ” Untuk Pelaksanaan PTSL diserahkan pada Pokmas panitia PTSL, H. A.Fahmi selaku ketua yang sudah ditunjuk berdasarkan hasil musyawarah”

Sampai saat ini sosialisasi pendampingan Program PTSL dari BPN masih belum ada, yang ada masih Pra Pendaftaran dengan mengumpulkan Data pemohon. Jatah atau kuota yang di berikan BPN Pasuruan sebanyak kurang lebih 1.300 bidang, berdasarkan Data yang sudah masuk ke panitia PTSL kurang lebih sebanyak 200 pendaftar.

Suhut juga menghimbau agar warga yang belum mendaftarkan tanahnya untuk program sertifikat, segera mungkin mendaftarkan bidang tanahnya dengan melengkapi persyaratan yang sudah diumumkan.

Pemerintahan Desa Kluwut akan berkolaborasi bersama Pokmas panitia PTSL saling bekerja sama, memberi masukan, menyelesaikan masalah bersama dan berusaha semaksimal mungkin agar PTSL di Desa Kluwut cepat selesai. (Pam)

Mohon Bagikan Juga
Baca Juga >>  Guyub Rukun Proses Pelaksanaan PTSL SUMBERJATI