Pemerintahan

NURKHOLIS : Sasaran Kerja Pemdes Kedungmoro 6 tahun Kedepan

Kades kedungmoro

Radar-INews, Lumajang – Sasaran Kerja Pemerintahan Desa dimulai dari Rencana pembangunan Desa yang sudah diatur bersama, Berdasarkan jangka menengah dan jangka panjang. Dalam Musyawarah Pemerintahan Desa ( Pemdes) juga sudah ada RPJMDes, Musrenbangdes. Begitu juga apa yang sudah dilakukan Pemerintahan Desa Kedungmoro kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Kades kedungmoro
Nurcholis, Kades kedungmoro

Menjelang pelaksanaan pilkades serentak 2019 yang bakal digelar pada 18/12/2019. Kepala Desa Petahana Maju sebagai Salah satu dari dua kandidat yang ada. Ternyata Tak jauh juga yang menjadi pesaingnya, karena istrinya sendiri yang bakal menjadi pesaing untuk memperebutkan perolehan suara lebih banyak.

Kemenangan dalam pilkades nantinya sudah bisa diprediksi. Mengenai pencalonan suami istri Ini artinya bukan berarti Calon lain yang hendak mengikuti kontestasi politik pilkades di Desa Kedungmoro tidak ada. Bisa dilihat tingkat kepercayaan masyarakat sangat tinggi atas kepemimpinan Kades petahana selama periode yang dijalaninya. Sejatinya ada beberapa Nama yang sempat maju namun mundur sebelum ditetapkan oleh panitia Pilkades Kedungmoro.

Disinggung mengenai sasaran kedepan untuk program kerja Pemerintahan Desa Kedungmoro. Kepala Desa Kedungmoro, Nurkholis akan memprioritaskan bidang pemberdayaan selain prioritas selanjutnya adalah infrastruktur. Beberapa diantaranya, Penerangan Jalan Umum (PJU), Pembangunan Jamban / WC disetiap Rumah warga dan irigasi. Dan yang paling penting dari sisi keamanan tetap terjaga.

Mengenai visi dan misi tentu saja tidak jauh dariBeberapa diantaranya, Penerangan Jalan Umum (PJU), Pembangunan Jamban / WC disetiap Rumah warga dan irigasi. Dan yang paling penting dari sisi keamanan tetap terjaga. Rule periode sebelumnya. Intinya
Akan selalu mengutamakan kepentingan warga

Bidang pemberdayaan spesifik secara umum disampaikan yang selama ini sudah dilakukan adalah padat karya. Bidang pemberdayaan lainnya yang baru dirintis yang akan difokuskan dalam periode kedepan pada BUMDes. Untuk suntikan Dana maupun penyertaan modal belum dianggarkan, Namun Bidang yang dikelola saat ini kerjasama dengan KUR BRI.

Nurkholis mengatakan “Berbagai program telah kami laksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan perekonomian serta mengangkat taraf hidup masyarakat Kedungmoro ” ujarnya pada Media Kamis (12/12/2019).

Seperti program-program Desa Kedungmoro semuanya juga atas aspirasi dari masyarakat seperti pembangunan yang sudah terealisasi pada periode sebelumnya.

“Semua sudah terealisasi dengan baik atas dukungan dari masyarakat, perangkat dan lembaga desa,” terangnya.

Sementara pesan disampaikan pada masyarakat, untuk bisa lebih memiliki desa dan mendukung program pemerintah desa, “Jangan enggan dalam menyampaikan pendapat atau aspirasi demi kepentingan bersama apalagi dalam kaitannya untuk membangun desa, demi kesejahteraan Masyarakat ” pesannya.(Pam)

Mohon Bagikan Juga