EkonomiPemerintahan

Pelaksanaan Pembangunan 2018 Desa Raci Wetan

GRESIK – RINews , Terletak diperbatasan wilayah tepatnya Desa Raci Wetan kecamatan Bungah gresik Batas utara berhimpitan dengan Wilayah Sidayu , terlihat hamparan Areal persawahan yang saat ini juga memasuki Musim panen padi . Dan kondisi Wilayah hampir 1/2 Bagian merupakan lahan Pertanian dengan Mayoritas Mata Pencaharian adalah Petani.Desa Raci wetan terbagi dua Dusun , Raci wetan dan Dlanyar dengan kepemimpinan Kades, Drs. MOH. SHODIQIN, M.Pd yang sekaligus Ketua AKD kecamatan Bungah Gresik.

Pelaksanaan pembangunan bergeliat baik prasarana maupun sarana Fisik , Non fisik . Tahap awal Dana Desa yang digelontorkan beberapa bulan yang lalu direalisasikan pada 2 titik yaitu Pengaspalan dan Tpt. Pada 31/07/18 kru RINews berkunjung ke Balai Desa setempat yang Bersamaan dengan adanya pembinaan dari Dinas kesehatan dengan Tema Acara Posbindu yang memberikan penyuluhan kepada Warga berkaitan dengan Kesehatan. Diluar agenda tersebut Kru RINews sempat berbincang di Ruang kantor Kepala Desa yang ditemui langsung oleh Kades, Shodiqin. Menyoal pelaksanaan
Pembangunan pada Tahap 2 pelaksanaan pada akhir juli 2018 untuk TPS diDusun Dlanyar , Pavingisasi , Jembatan , Pengurukan dlanyar jalan pertanian di dusun Dlanyar.
Bersamaan dengan proses pelaksanaan dari anggaran DD juga Dana BK 45 juta untuk tpt lingkungan tepatnya diselatan Balai Desa Raci Wetan.

Rencana DD pada tahap 3 yang diperkirakan bulan september – November 2018 dipergunakan untuk mobil siaga. Pelaksanaan pembangunan semoga bermanfaat untuk kepentingan Warga Desa Raci Wetan dan Program serupa diharapkan berkelanjutan untuk tahun berikutnya ”tegas Shodiqin.

Tanggapan dari beberapa pihak terutama masyarakat sekitarnya sangat bangga dan bersyukur atas kepemimpinan Kades Shodiqin. Kades juga berharap program yang dicanangkan oleh pemerintah tersebut bisa berkelanjutan dan saya bersyukur ini semua berkat kerjasama dengan semua Warga.(Pam)

Mohon Bagikan Juga