Pemerintahan

Pentingnya Kegiatan Sosialisasi PTSL 2020 Desa Ngasem

Radar-INews, Bojonegoro – Bertempat di Pendopo Balai Desa Ngasem, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro, Badan Pertanahan Nasional pada Rabu minggu kemarin, 08/01/2020 (BPN) Melaksanakan Sosialisas PendaftaranTanah Sistematis Lengkap (PTSL) bagi masyarakat yang terdaftar K1.

Menurut Ketua PTSL Desa Ngasem Yusuf yang disampaikan pada Media pada Sabtu 18/01/2020, Kegiatan Sosialisasi PTSL sangat penting dan Turut hadir dalam Sosialisasi tersebut dari BPN, Kejaksaan, BPMPD, Polres, Kodim, Camat Ngasem, Panitia PTSL, Perangkat Desa Ngasem serta seluruh masyarakat yang terdaftar dalam program PTSL tersebut.

Dan ditambahkan oleh Yusuf “Masyarakat yang sudah terdaftar dimulai sejak Pra PTSL yang dibuka pendaftaran pada akhir 2019 dan hingga pertengahan Januari 2020 total sementara yang akan masuk pemberkasan sebanyak 1.600 bidang tanah”

Di singgung mengenai program serupa mengenai sertifikat tanah massal, Desa Ngasem pernah menerima pada masa itu dengan nama “PRONA” tepatnya pada tahun 1981.

Yusuf juga memaparkan Sebelum BPN melakukan Sosialisasi mengenai ptsl , Pemerintah Desa Ngasem telah melakukan berbagai persiapan, dengan diawali Musyawarah pembentukan pokmas Ptsl, selanjutnya sosialisasi ke warga serta dibuka gelombang Pendaftaran Ptsl bagi warga masyarakat yang berminat untuk pembuatan sertifikat secara massal tersebut. (Pam)

Mohon Bagikan Juga
Baca Juga >>  Pembagian Sertifikat Tanah tiga Tahap Desa Sendangagung