Pendidikan

Penutupan MPLS 2023 PGRI Gresik Sekaligus Peringatan 1 Muharam 1445 Hijriyah

RadarINews – Gresik , Upacara penutupan Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMK PGRI 1 Gresik tahun pelajaran 2023/2024 telah resmi ditutup oleh Kepala Sekolah SMK PGRI 1, Bapak Arief Susanto bertempat di Masjid Nurul Jannah PT. Petrokimia Gresik, Jl. Jenderal Ahmad Yani No.67, Ngipik, Karangpoh, Kec. Gresik, Kabupaten Gresik. Pada  hari Sabtu (22/7/2023). Dalam kesempatan tersebut sekaligus bersamaan dengan Acara Doa Bersama dalam Peringatan Tahun Baru Islam ,  1 Muharam 1445 Hijriyah.

Sebelum penutupan MPLS sebanyak 719 anak didik baru telah mengikuti kegiatan dalam beberapa hari,  dengan waktu relatif cukup singkat tetapi kegiatan berjalan dengan baik, lancar dan aman. Dengan harapan dapat menjadi bekal awal siswa SMK PGRI 1 Gresik dalam menunaikan hak dan kewajiban sebagai Siswa atau Pelajar.

Pada kesempatan tersebut Bapak Arief Susanto mengatakan ” Diselenggarakan materi MPLS tentu saja dengan berbagai tujuan agar bisa membantu para peserta didik beradaptasi dengan aspek keamanan, fasilitas umum, dan sarana prasarana sekolah “. Ditambahkan lagi agar para siswa mengembangkan interaksi positif antar peserta didik dan warga sekolah lainnya.

Acara penutupan MPLS sekaligus peringatan 1 Muharam 1445 Hijriyah terbagi menjadi dua sesi , pertama jam 07.00 sampai Jam 11 dan Kedua Jam 15.00 sampai Jam 17.00. Dalam beberapa rangkaian acara menghadirkan kurang lebih 250 anak Yatim yang diberi Santunan dari 6 Panti Asuhan yang ada disekitar Sekolah.

Ucapan, pesan dan sebagainya disampaikan Bapak Arief Susanto “Setelah beberapa hari ke belakang kita melaksanakan MPLS, kami atas nama pihak sekolah menyampaikan ucapan terimakasih kepada anak-anakku yang sudah mengikuti MPLS dengan semangat dan penuh tanggung jawab. Bersamaan dengan acara Doa Bersama pada 1 Muharam tahun ini Semoga setelah acara ini selesai, anak-anakku bisa belajar dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab “

Baca Juga >>  Ucapan Dan Harapan SMAN 3 Menjelang HUT RI-76

Kami ucapkan terimakasih untuk seluruh guru dan panitia yang telah ikut berpartisipasi dalam mensukseskan acara MPLS ini. Semoga kerja keras dan kebaikan kita semua menjadi amal saleh yang akan menjadi bekal suatu saat nanti.

Tidak lupa kami ucapkan selamat untuk siswa/siswi baru SMK PGRI 1 Gresik
Dengan ini kami menyatakan bahwa acara Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah SMK PGRI 1 Gresik  tahun 2023/2024 resmi ditutup. ( Pam)

Mohon Bagikan Juga