PendidikanUncategorized

WISUDA PURNASISWA SMPN 1 BENJENG GRESIK 2017/2018

Gresik-RINews, SMPN 1 Benjeng yang beralamat di jln Raya Dermo 5 Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik ini menggelar acara wisuda tahun ajaran 2017-2018 pada Kamis (31/05/18). Bertempat di Halaman sekolah “SMPN 1 Benjeng “, kegiatan tersebut di hadiri sebanyak 283 wisudawan dan wisudawati beserta wali murid, kepala sekolah, MUSPIKA, komite, dewan guru dan tokoh masyarakat.

Adapun kegiatan yang di adakan setiap tahun itu meliputi nyanyian lagu Indonesia Raya, pembacaan lantunan ayat suci Alqur’an, pembacaan surat keputusan sekolah tentang kelulusan siswa SMP kelas IX, Pengukuhan wisudawan dan wisudawati, Mars SMPN 1 Benjeng , ikrar wisudawan, pidato siswa, Sambutan, pemberian penghargaan siswa dan guru berprestasi, pembacaan puisi dan Do’a penutup.

Kepala sekolah SMPN 1 Benjeng M. Nur MM dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan sekaligus pembekalan akhir bagi siswa kelas IX. M. Nur juga mengatakan bahwa SMPN 1 Benjeng telah sukses mengadakan ujian nasional berbasis UNBK yang di selenggarakan pada tahun pelajaran 2017/2018 yang Lulus 100 persen Bahkan dalam pelaksanaan UNBK ini, SMPN 1 Benjeng langsung menunjukkan beberapa siswa yang berprestasi .

Oleh karena itu, guna meningkatkan persiapan UNBK di tahun mendatang, pihaknya telah mempersiapkan sejumlah program untuk siswa kelas VIII. Yaitu pelaksanaan try out dengan sistem CBT dan pengayaan atau penambahan materi oleh guru.” kita sudah persiapkan tryol out dengan sistem CBT dan pengayaan atau penambahan materi pembelajaran oleh guru,” ungkapnya

Terakhir, melalui UNBK ini, M Nur berharap agar semua siswa maupun guru bisa terpacu dalam menghadapi tantangan zaman semakin cepat demi meningkatkan pendidikan yang lebih baik lagi.

Sedangkan salah satu wisudawati yg tidak mau disebutkan namanya mengaku senang dan lega atas adanya kegiatan ini, dirinya juga bersemangat melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya demi mewujudkan cita-cita yang di idamkan.(Pam )

Mohon Bagikan Juga

Comment here