PembangunanPemerintahanPertanian

Proyek JUT Dua Titik Desa Sirnoboyo bersamaan TMDD

Radar INews, Gresik – Untuk mengembangkan potensi di bidang pertanian, Pemerintah terus mendongkrak kemajuan kelompok tani agar lebih produktif dan berkembang,sehingga segala kebutuhan pangan masyarakat bisa terpenuhi. Salahsatu faktor pendukungnya adalah dengan adanya akses jalan ke area pertanian yang bisa mempermudah transportasi untuk kelancaran produktivitas bahkan pemasaran hasil pertanian.

Untuk merealisasi program akses jalan pertanian pemerintah mengucurkan anggaran BK melalui program Jalan Usaha Tani (JUT).Salah satu penerima manfaat program JUT adalah Pemerintahan Desa Sirnoboyo Kecamatan Benjeng  Kabupaten Gresik. Program JUT Bersamaan dengan program TMDD yang ada di Sirnoboyo. Total Anggaran yang dikucurkan sebesar 235 juta yang terletak di Dua titik yang menuju Area Pertanian Dusun Karang Asem dan Dusun Sirnoboyo.

Lokasi sirnoboyo

Dari total anggaran yang dikucurkan di Dusun Karangasem 85 juta, dengan volume panjang 87 dan lebar 3 meter. Sedangkan di Dusun Sirnoboyo 150 juta, dengan volume panjang 450 meter dan lebar 2,5 meter.  Pads sisi kiri dan kanan susunan pasangan kumbung pada jalannya di urug sirtu.

Lokasi Karangasem

Saat kami awak media  mewawancarai  Sekretaris Desa, Srianto Arifin dikediamannya selaku Tim Pelaksana ,menjelaskan bahwa anggaran sudah  direalisasikan bahkan selesai.
“Pembangunan Jalan Usaha Tani sudah berjalan bahkan selesai dan dikerjakan secara Swakelola yang bersamaan dengan Kegiatan TMMD di Sirbonoyo
”jelas Arifin.

Diakhir wawancara Sekdes menyampaikan ucapan terima kasih  “Saya sangat berterima kasih kepada Pemerintah yang sudah mengucurkan program BK berupa JUT untuk kelancaran pertanian di wilayah desa Sirnoboyo,dan saya berharap kepada semua warga agar betul betul memanfaatkan bantuan ini demi mengembangkan potensi pertanian di desa Sirnoboyo ”pungkasnya.(Pamko)

Mohon Bagikan Juga
Baca Juga >>  PEMBANGUNAN Prioritas  pada TPT Serta Embung Desa Kakat  Penjalin