Pembangunan

Proyek P3TGAI Hippa Unggul Tani Desa Kesamben Tuban

Radar – INews, Tuban – Program yang berkelanjutan termasuk salah satu Program yang dicanangkan Pemerintah yaitu Padat Karya ,Akhir Mei 2020 Kelompok HIPPA Unggul Tani sudah selesai 100 persen tinggal pemasangan Prasasti, Pelaksanaan Program Pembangunan Berupa Saluran irigasi  tersebut tersebar di kecamatan diseluruh Indonesia. Dengan Nilai anggaran rata rata per Kelompok HIPPA sebesar 195 juta.

Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi ( P3TGAI ) merupakan Program kelanjutan yang sebelumnya pernah dikucurkan dengan Nama Program P4ISDA pada thn 2013 dan salah satu yang sempat terlihat dilapangan yaitu di Desa Kesamben kecamatan Plumpang , Tuban.

Diharapkan dengan pelaksanaan program padat karya akan membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat karena pelaksanaan dilapangan menggunakan Swadaya berupa Tenaga Kerja Kelompok Hippa setempat sehingga terjadi pemerataan ekonomi ke pedesaan sekaligus untuk mengatasi kesenjangan. Dengan berfokus kepada program padat karya, Pemerintah memberikan porsi yang lebih besar bagi masyarakat untuk terlibat aktif dalam pekerjaan pembangunan dan pemeliharaan infrastruktur.

Pelaksanaan P3-TGAI yang dikerjakan oleh HIPPA desa Kesamben , ketua Sutopo dengan Penanggung jawab Kades, pendamping Mitra, dengan Lokasi di Kesamben Wetan Anggaran 195 juta yang sudah pencairan satu kali termin , volume 274 meter, yang dikerjakan secara Swakelola selama 2 bulan mulai  April dengan  jumlah tenaga kurang lebih 20 tenaga kerja.  ucapan terima kasih dari Ketua HIPPA,  Sutopo atas Dukungan pemerintah yang diberikan pada Kelompok HIPPA setempat sehingga diharapkan Pasokan Air yang dibutuhkan Warga Desa Kesamben terpenuhi sekaligus bisa Meningkatkan Hasil pertanian.(Pamko)

Mohon Bagikan Juga
Baca Juga >>  Proyek JUT Dua Titik Desa Sirnoboyo bersamaan TMDD