Pemerintahanpolitik

Rubangi Kades Terpilih Desa Sumursongo Wujudkan Desa Agamis

Radar-Inews,Magetan –
Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 184 desa yang dilaksanakan serentak dalam satu hari pada rabu lalu, 27/11/2019 Kabupaten Magetan berjalan sukses. Begitu halnya pelaksanaan pilkades di Desa Sumursongo , salah satu diantara Desa di Wilayah Kecamatan Karas kabupaten Magetan.

Rubangi Cakades no.urut 2, Kepala Desa terpilih berdasarkan hasil Rekapitulasi akhir mempunyai latar belakang di Bidang proyek yang mengelola usaha bidang alat berat , merupakan putra daerah penduduk Asli desa Sumursongo. Disinggung mengenai latar belakang lainnya saat wawancara dengan Kru media, Kamis 28/11/2019 ” Tidak pernah terbersit dalam benak saya untuk berkiprah di dunia abdi desa, alasan kuat maju dalam Pilkades, tak lain karena dorongan dari elemen masyarakat tentu saja juga dukungan dari keluarga” Berangkat dari situ Rubangi mempunyai keinginan serta harapan yang kuat mengabdi pada Desa, Meningkatkan masyarakat Desa Sumursongo yang sehat, maju, agamis, ramah dan Terampil

Angka partisipasi dalam Pilkades  pun terbilang cukup tinggi. Dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 1.986 jiwa, kehadiran sebanyak 1.400 suara.

Diakhir wawancara , Rubangi menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua relawan pendukung, panitia pilkades karena sudah membantu maksimal. Acuan Dasar dirinya kedepan untuk pemerintahan desa adalah berusaha mewujudkan tata kelola pemerintahan desa yang baik menuju masyarakat Desa Sumursongo yang maju, aman dan sejahtera. Selain itu, ia juga akan terus berupaya merangkul semua masyarakat baik pendukung maupun bukan, juga berkomitmen tanpa membeda-bedakan dalam hal pelayanan Pemerintahan Desa pada masyarakat.(Pam)

Mohon Bagikan Juga
Baca Juga >>  MUSRENBANGDES ,MMD 2018 DAN REALISASI ANGGARAN PEMBANGUNAN DESA KARANGAN KIDUL