DestinasiTravelWisata

Wisata Lembah Gogoniti Menyajikan Pemandangan Sejuk Dan Segar

Radar-INews, Blitar – Lembah Gogoniti destinasi wisata di Desa Kemirigede,Kecamatan Kecamben,  Kabupaten Blitar. Wisata di lereng hutan pinus Gogoniti ini mempunyai keindahan pemandangan yang menyuguhkan berbagai tanaman dan buah-buahan.

Lembah Gogoniti, awalnya  berupa wisata kebun setrawberry yang kini menjadi Wisata Edukasi desa. Di lembah Gogoniti ini para pengujung bisa merasakan keindahan pemandangan gunung Gogoniti, dan beberapa tanaman Bungalow serta buah buahan, seperti, strawberry, jeruk, manggis, dan lain lain.

“ Awalnya saya hanya menanam strowbery saja, namun sepertinya kurang menarik wisata akhirnya saya tanam beberapa buah-buahan dan bunga di lembah Gogoniti ini,” kata Mukarom, pengelola lembah Gogoniti, Selasa (24/12/2019).

Mukarom menambahkan, selain berbagai tanaman buah-buahan di lembah Gogoniti ini juga dibangun gazebo dan kolam renang anak. Ketika musim libur seperti akhir pecan, hari minggu banyak pengujung yang penasaran dengan lembah Gogoniti.

“Lokasinya sih tidak luas, diperkirakan kurang lebih setengah hektaran. Namun dengan lokasi yang sangat minim itu kami fungsikan berbagai macam wahana,”pungkasnya.

Sementara salah satu pengujung, Prihatin mengaku, lembah Gogoniti sangat sejuk dan menarik. Salah satunya kebun buah strawberry dan kolam ikannya.

Selain itu juga ada tempat untuk bersantai seperti langsung melihat pemandangan pegunungan yang berhadapan dengan dua gunung, Gogoniti dan  kawi.

Sangat sejuk dan asri, apalagi di lembah Gogoniti ini udaranya sangat dingin sekali. Selain itu juga ada tempat untuk istirahat. (Pam)

Mohon Bagikan Juga
Baca Juga >>  Selain Gedung Singgahsari, Edu Wisata Lontar Sewu Akan Jadi Andalan Desa Hendrosari