PejabatPemerintahan

Abdul Mu’in Kades Terpilih Desa Krasak Mengalahkan Kades Petahana

Radar-INews, Lumajang – Abdul Mu’in Kades Terpilih Desa Krasak Mengalahkan Kades Petahana dalam Pilkades serentak wilayah Kabupaten Lumajang yang digelar di 154 desa. Salah satu pelaksanaan yang digelar di  Utara Kota Lumajang,  tepatnya Desa Krasak Kecamatan Kedungjajang, Mantan Kepala Dusun berhasil dan sudah dipastikan Menjadi Kepala desa ialah Abdul Mu’in.

Empat Calon kades yang Maju dalam pilkades Krasak dalam rekam jejak data dari panitia pilkades Bence muncul dua Nama yang ditetapkan Panitia Pilkades setempat yaitu Esar no urut 1, Abdul Mu’in no urut 2, Yusuf no urut 3 Dan no. urut 4 adalah Sanheji,  Kades incumbent / Petahana.

Dari hak pilih sebanyak 2.900 ,tingkat kehadiran 2.500 jiwa, Kemenangan mutlak diperoleh  Abdul Mu’in dengan angka perolehan 1.078 suara,  sedangkan 3 rival lainnya, Esar memperoleh 40 suara,  Yusuf perolehan 815 suara dan 621 suara diperoleh Sanheji.

Figur Abdul Mu’in ternyata sudah memilik kemampuan dalam Pemerintahan Desa karena sudah pernah menjabat sebagai  Kepala Dusun Mangli, Salah satu Dusun yang ada di Desa Krasak.

Sebagai Kepala Dusun sejak 2016, sekitar 3 tahun. Dari pantauan latar belakang dan meskipun belum lama mengabdi pada pemerintahan desa, namun pengalaman kerja di lembaga pemerintahan desa menjadi skoring nilai tambah yang didapatkan untuk meraih perolehan suara lebih tinggi dibanding rival lainnya.

Disampaikan pada media Radar INews, Jumat 20/12/2019 , Saya ingin mewujudkan Desa Krasak Yang Adil, Makmur, Sejahtera dan
Bermartabat, dalam mewujudkan pencapaian visi tersebut salah satu yang akan dilaksanakan dengan Misinya Mengembangkan Perekonomian Masyarakat melalui Pemanfaatan Potensi Desa dengan cara pemberdayaan Masyarakat Desa Krasak “

Diakhir wawancara dikatakan juga ”Saya maju dan terpilih berkat dukungan, dorongan tokoh masyarakat setempat, melalui Visi Misi yang ada terutama untuk memajukan desa, saya siap melaksanakan amanah menjabat kepala desa Krasak dalam 6 tahun kedepan,” ujar Abdul Mu’in.(Contribute)

Mohon Bagikan Juga