Pemerintahan

Alokasi DD Dan Pencegahan Virus Covid-19 Pemdes Tenggor 2020

Radar-INews, Gresik – Pemerintah Desa Tenggor Kecamatan Balong Panggang Kabupaten Gresik tengah telah melaksanakan pembangunan yang bersumber dari dana desa tahap awal 2020 untuk satu titik yaitu pembangunan Drainase.

Kepala Desa Tenggor Kowianto mengatakan, pihaknya membangun drainase tepatnya di dusun Banggle “Dengan dibangunnya drainase saya menghimbau kepada warga Tenggor untuk menjaga bangunan sehingga bangunan bisa berfungsi dan terjaga dengan baik.

Mengenai alokasi dana desa untuk meringankan beban masyarakat ditengah keterpurukan ekonomi akibat krisis pandemi Corona ini, lanjut Amon, tidak tertutup kemungkinan akan dialihkan untuk pembagian sembako.

” Pemerintahan Desa Tenggor jauh hari sebelumnya sudah mempersiapkan alokasi Dana untuk Pencegahan Covid-19 Dengan satu Posko Utama Covid-19, melakukan penyemprotan desinfektan juga telah membagikan 2.000 masker dan sementara sudah membagikan sarana cuci Tangan pada 450 KK.” Ditambahkan lagi Akan adanya pembagian desinfektan kepada warga berikut cara membuat hand sanitizer.

Sesuai anjuran pemerintah pusat, Kowianto pun mengimbau kepada masyarakat sesering mungkin mencuci tangan pakai sabun dan menggunakan masker.
Selain itu, warga harus sama-sama menjaga jarak saat melakukan komunikasi. Hal tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Lebih penting lagi masyarakat harus tetap jaga kesehatan dan tidak keluar rumah kalau tidak ada keperluan yang sangat penting. Saya berharap Tenggor tidak terpapar virus corona,” Papar Kowianto.

Disampaikan pendapat pada Radar INews mengenai penutupan akses ke Desa oleh Desa yang bersebelahan lebih baik per Gang bukan dijalur poros apalagi jika jalur tersebut merupakan Jalan Poros Kabupaten secara prinsip pemerintah desa punya kedaulatan untuk menyesuaikan akses jalan masuk ke Desa , namun tetap harus berdasarkan musyawarah dan analisa.(Pam)

Mohon Bagikan Juga