Pemerintahan

Apresiasi Positif Pemdes Peganden Dalam PTSL 2022

Radar INews – Gresik, Antusias Pemohon PTSL terlihat saat Sosialisasi dari BPN juga Pendaftaran PTSL Desa Peganden Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik. Pemerintah Desa Peganden menyambut dengan baik program tersebut dan membentuk panitia PTSL setelah Sosialisasi dari BPN Gresik.

Saat Pembentukan panitia PTSL juga melalui forum musyawarah dengan mengundang sejumlah Tokoh masyarakat Desa dengan melibatkan terutama Karang Taruna sebagai Panitia dengan jumlah 20 orang. Progres sampai saat ini sudah pengukuran dari BPN.

Ditemui diruang kerjanya selasa (22/03), Musta’in, Kepala Desa Peganden Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik menyampaikan apresiasinya kepada Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Gresik tentang pencapaian desa dalam program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) yang telah lama jadi impian masyarakat Peganden.

“Secara pribadi saya sangat mengapresiasi dengan adanya program PTSL ini, karena untuk mendapatkan hak atas kepemilikan tanah masyarakat dapat dilakukan secara murah, cepat dan aman,” jelas Musta’in.

Pemohon yang sudah mendaftar dan data yang sudah masuk ke Panitia PTSL sebanyak kurang lebih 900 bidang , sementara tanah yang belum bersertifikat kurang lebih 2.600 bidang.(Pam)

Mohon Bagikan Juga
Baca Juga >>  Kejar Tayang Pelaksanaan PTSL 2022 Pakijangan