EkonomiPemerintahan

Dua Sesi Agenda Pemdes Raci Wetan BLT-DD Dan Penerima Bantuan Sembako

Radar-INews, Gresik –  Pemerintah Desa (Pemdes) Raci Wetan dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik gelar Musyawarah Desa (Musdes Khusus)  Insidentil validasi, finalisasi penatapan kartu keluarga (KK)  calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa Raci Wetan, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik bertempat di Kantor Desa Raci Wetan. Sabtu.(02/05/2020)

Agenda terbagi dalam dua sesi acara, dimulai pukul 14: 00 acara utama yaitu Musdesus berlanjut setelah selesai Mengumpulkan warga penerima Bantuan sembako.

Musyawarah desa ini dihadiri Kepala Desa Raci Wetan, Sekcam Bungah, Pendamping Desa BPD, perangkat Desa Raci Wetan, tokoh agama, RT RW  serta tokoh masyarakat.

Disampaikan Kades Raci Wetan, SHODIQIN Dalam Musdes tersebut , BLT DD ini diberikan kepada masyrakat yang terdampak wabah virus Corona (Covid-19) “Musdes khusus ini untuk Validasi dan Finalisasi data calon penerima BLT Dana Desa tahun 2020 Desa Raci Wetan, Prioritas BLT diberikan kepada masyarakat supaya tepat sasaran dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang terdampak Covid-19,” jelas Shodiqin

Pada kesempatan tersebut Shodiqin juga menyebutkan bahwa sesuai data yang telah dimiliki oleh Pemerintah Desa Raci Wetan terdapat 150 KK yang memenuhi syarat sesuai data NIK di Kartu Kaluarga akan menerima bantuan BLT tersebut.

Acara berlanjut sesi kedua sampai jam 16 sore dengan mengumpulkan warga penerima Bantuan sembako, pada sesi kedua terdapat usulan yang intinya
“Pemerintah harus memperbesar besaran bantuan sembako paling tidak diatas 25%-30% untuk setiap kelompok miskin, hampir/rentan miskin,” Pungkas Shodiqin. (Pam)

Mohon Bagikan Juga
Baca Juga >>  Desa Kramat Gelar Musdes Khusus Pendataan Calon Penerima BLT Dana Desa