Pemerintahan

Desa Kramat Gelar Musdes Khusus Pendataan Calon Penerima BLT Dana Desa

Radar-INews, Gresik – Musyawarah Desa Khusus Penetapan calon penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) digelar di balai Desa Kramat Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik yang dihadiri dari Pemerintahan Kecamatan Bungah dan Warga Desa Kramat dari unsur Kepala Desa, Pendamping Desa, BPD, Ketua RW, RT Sedesa Kramat dan Babinkamtibmas Polsek Bungah, Pendamping Desa, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat serta Warga Desa Kramat. Begitu juga Kegiatan Musdesus tetap sesuai petunjuk dan protokoler yang ada dengan jumlah dibatasi undangan sebanyak 30 orang.

Dalam Musdes tersebut Masud Ketua BPD menjelaskan, BLT DD ini diberikan kepada masyrakat yang terdampak wabah virus Corona (Covid-19) “Musdes khusus ini untuk Validasi dan Finalisasi data calon penerima BLT Dana Desa tahun 2020 Desa Kramat, Prioritas BLT diberikan kepada masyarakat supaya tepat sasaran dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang terdampak Covid-19,” jelas Mas’ud

Pada kesempatan yang sama M. Taufiq Kepala Desa Kramat juga menyebutkan bahwa sesuai data yang telah dimiliki oleh Pemerintah Desa Kramat terdapat 197 KK yang memenuhi syarat sesuai data NIK di Kartu Kaluarga akan menerima bantuan BLT tersebut. M. Taufiq juga menjelaskan bahwa BLT-DD sebagai bentuk tanggung jawab terhadap kebijakan-kebijakan yang diberikan dalam mengatasi dampak pandemi Covid-19, pada masyarakat di Desa terutama para Lansia, janda yang benar miskin serta korban PHK, Kades Kramat juga berharap pada para Kepala Dusun untuk benar-benar akurat dalam penyeleksian para penerima BLT tersebut. Ujar M. Taufiq Kades Kramat.

“Sesuai keputusan yang diambil dalam musdes-sus anggaran dana desa dipergunakan dengan menentukan warga yang mendapatkan bantuan BLT tepat sasaran dan diutamakan warga yang belum dapat bantuan PKH karena BLT ini merupakan sifat sementara dari dana desa dari efek penanganan dan pencegahan pendemi covid 19 ini,” Pungkas Taufiq. (Pam)

Mohon Bagikan Juga