Pemerintahan

Edi Wijaya : Beri Wawasan Masyarakat KRAI Dengan PTSL Status Kepemilikan Tanah Makin Jelas

Radar-INews, Lumajang – Program PTSL yang dijalankan pemerintahan melalui BPN  memang banyak membantu masyarakat khususnya kabupaten Lumajang yang mendapat kuota program PTSL dari BPN Lumajang. Desa Krai merupakan satu diantara dua pelaksanaan PTSL di Wilayah kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang.

Saat Tim Media konfirmasi mengenai sejauh mana pelaksanaan PTSL Desa Krai, pada Kamis 09/01/202, secara singkat Menurut Edi Wijaya selaku Koordinator PTSL Desa Krai bahwasannya program ini memberikan Wawasan pada masyarakat Dengan PTSL Status Kepemilikan Tanah Makin Jelas.

Sekretaris Desa Krai Edi Wijaya  adalah selaku koordinator dalam mensukseskan pelaksanaan PTSL 2019 desa Krai yang mendapat dan ikut mensukseskan program pengurusan tanah sistematis lengkap

Dalam perjalanannya, pelaksanaan sudah dimulai sejak awal tahun 2019, selanjutnya pihak panitia PTSL mulai membuka pendaftaran dan hingga Agustus 2019. Dari semua rangkaian pendaftaran panitia berhasil menghimpun dan mengumpulkan berkas 1.200 pemohon.

Hingga minggu pertama pada januari 2020 sertifikat yang sudah dibagi atau diserahkan sebanyak 88 sertifikat.

“Hal ini patut kami syukuri karena tidak semua desa mendapatkan kesempatan tersebut,  selaku dan atas nama panitia PTSL, dengan program sertifikat Tanah masal hal ini memberikan Wawasan kepada masyarakat khususnya desa Krai sebagai Bukti Status kepemilikan terhadap sebidang tanah menjadi hal yang sangat penting.” tutur Edi Wijaya

Ditambahkan lagi oleh Edi Wijaya “Bukan hanya statusnya yang memiliki kepastian hukum, namun juga memiliki daya jual yang tinggi dibandingkan tanah-tanah lain yang statusnya masih tidak jelas.”

Pada kesempatan tersebut Edi Wijaya juga menyampaikan ucapan terima pada pihak terkait Serta harapan ” Saya atas nama panitia PTSL mengucapkan terima kasih pada pemerintahan Desa Krai, BPN Lumajang  yang membantu bisa terlaksananya PTSL, juga Saya berharap agar nantinya Program PTSL tersebut menjadikan manfaat bagi warga di desa Krai” (Pam/Hr)

Mohon Bagikan Juga