Pemerintahan

Pelaksanaan Sertifikasi Tanah Desa Randugong Hingga Januari 2020

Radar-INews, Lumajang – Desa Randugong salah satu penerima Program PTSL 2019 diwilayah Kecamatan Kejayan  Kabupaten Pasuruan. Dalam waktu 11 bulan berjalan mulai Februari 2019 ( Sosialisasi) , sampai saat ini dalam dua tahap  pembagian sertifikat, hingga januari 2020 Total sebagaian sertifikat yang sudah dibagikan  diBalai Desa Randugong  sebanyak 200 sertifikat.

Dalam dua kali pembagian dihadiri Forkompika Kecamatan Kejayan, perwakilan BPN Kabupaten Pasuruan , Kepala Desa beserta perangkat desa dan warga masyarakat yang menerima sertifikat.

Disampaikan Ketua PTSL Mochtar
Bachtiar “Pendaftar yang masuk 879 pemohon, melibatkan semua unsur yang ada dalam masyarakat. Panitia tetap yang terlibat 5 orang”

Ditambahkan juga ‘Untuk program PTSL di wilayahnya  sudah dilakukan sejak Awal bulan 2019, tahapan maraton tepatnya dimulai dari pembentukan panitia, sosialisasi dari BPN kepada warga masyarakat maupun sosialisasi panitia pada Warga, saya berharap sertifikat yang sudah dibagi Semoga warga yang mendapat sertifikat ini bisa memanfaatkan hak miliknya yang sudah berbadan hukum,” Katanya.

Diakhir wawancara Ketua Ptsl, Mochtar Bachtiar mengatakan “Proses penyerahan seritifikat tanah tahap pertama dan kedua berjalan dengan aman dan lancar, sisa pembagian kemungkinan diserahkan pada februari 2020 namun secara keseluruhan masyarakat puas atas pelayanan yang diberikan BPN Kabupaten Pasuruan”. (Pam/Hr/Yd)

Mohon Bagikan Juga