PembangunanPertanian

HIPPA Rejo Makmur Desa Kesambi Laksanakan Pembangunan P3-TGAI Guna Meningkatkan Hasil Pertanian

RadarINews, Sidoarjo – Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) tahun 2023 di Desa Kesambi, Porong Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, berjalan dengan lancar. Program tersebut baru kali pertama dikelola Hippa Rejo Makmur yang dikerjakan secara PKT atau Padat Karya Tunai, merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan masyarakat Desa Kesambi.

Lokasi di area Persawahan Dusun Simomulyo salah satu dusun dekat jalur arteri. Abdul Khafid , Kepala Desa Kesambi mengatakan, bahwa Irigasi P3-TGAI ini merupakan bentuk kepedulian terhadap warga masyarakat Kesambi untuk meningkatkan kwalitas hasil panen. Program dikerjakan murni oleh HIPPA Rejo Makmur beserta anggota juga petani tentunya sesuai dengan pendampingan dari TPM .

“Kami mewakili masyarakat Desa Kesambi , khususnya para petani menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah, dengan adanya program ini masyarakat sangat terbantu dalam hal azas manfaat,” ucapnya.

Dikatakan Abdul Khafid bahwa dengan adanya program tata guna air irigasi P3-TGAI ini sangat membantu, bisa memenuhi kebutuhan saluran air dan pengerjaan yang kami laksanakan sudah memenuhi prosedur padat karya.

Abdul Khafid mengatakan lebih lanjut, program P3TGAI ini adalah wujud nyata pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat melalui infrastruktur pertanian yang mana bertujuan meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya petani

Harapannya, melalui program bantuan irigasi ini, para petani di Desa Kesambi lebih mudah dalam memperoleh pengairan untuk area persawahan disamping itu berharap adanya program berkelanjutan untuk tahun berikutnya. (Pam)

 

Mohon Bagikan Juga
Baca Juga >>  Islamic Center Wilayah Gresik Selatan di Bangun Bukan Sekadar Pusat Keagamaan