Pemerintahan

Masyarakat Desa Jatirejo, Madiun Sambut Baik Adanya Program PTSL

Radar INews, Madiun – PTSL ( Program pendaftaran tanah sistematis lengkap )merupakan program percepatan pendaftaran tanah di seluruh Indonesia yang di lakukan secara sitematis. Dalam program ini kantor pertanahan kabupaten Madiun berperan aktif mendatangi masyarakat,sehingga adanya program PTSL dari Pemerintah ini sangat berguna bagi Masyarakat.

Desa Jatirejo Kecamatan Wonoasri Kabupaten Madiun. Mendapatkan program bantuan tersebut, mereka menyambut baik dan bisa bernafas lega karena dengan hadirnya program PTSL ini, dengan harapan juga di wilayah desa jatirejo tidak akan ada permasalahan/ konflik permasalahan tanah.

Di akui Khozin Zainuri selaku kades Jatisari Kecamatan Wonoasri Kabupaten Madiun, program PTSL ini di sambut masyarakat desa Jatisari dengan antusias, terutama Masyarakat yang belum memiliki sertifikat tanah dan bangunan.

Khozin Zainuri menuturkan bahwa khusus untuk desa Jatisari sendiri, pada tahun 2020 ini mendapatkan kuota sebanyak kurang lebih 750 bidang dan hingga kini yang masuk data maupun Pemberkasan sebanyak 789 bidang

” Masyarakat desa Jatirejo sendiri sangat gembira dan antusias dengan adanya program PTSL ini dengan harapan bisa memberikan kepastian hukum tentang hak atas tanah yang di miliki masing masing warga jatirejo terutama pemohon sertifikasi tanah ”, kata Khozim zainuri selaku Kades Jatirejo.

Pada bulan februari 2020 bertempat di balai desa Jatirejo di adakan musyawarah terkait program PTSL ini, dan pemilihan anggota pokmas, Ali Suherman ditunjuk sebagai ketua ptsl

Pemilihan semua anggota pokmas sudah di sepakati oleh semua anggota musyawarah dan di harapkan semua anggota PTSL berperan aktif dalam setiap tahapan kegiatan PTSL mulai dari penyuluhan, pengukuran, pengumpulan kelengkapan data kepemilikan, sampai nanti terbitnya sertifikat”, tambah kades.

Dengan adanya program PTSL ini dapat mengentaskan program presiden RI, dengan begitu status tanah Masyarakat Indonesia jelas sesuai hukum. (Pam)

Mohon Bagikan Juga