TravelWisata

Pantai Mutiara Surga Tersembunyi yang Indah di pesisir selatan Trenggalek

Radar-INews, Trenggalek – Pesona Wisata Pantai banyak terdapat di pesisir Pantai. Seperti halnya beberapa pantai di kabupaten Trenggalek  seperti Pantai Prigi, Pantai Pasir Putih hingga Pantai Damas. Nah, ada lagi pantai yang disebut memiliki keindahan alamnya yaitu Pantai Mutiara Trenggalek,  yang disebut salah satu surga tersembunyi

Lokasi Pantai Mutiara Trenggalek ada di Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Trenggalek, Jawa Timur. Wisata Pantai Mutiara Trenggalek ini tempatnya memang agak tersembunyi sehingga memiliki pesona yang lebih alami dan indah dibandingkan pantai-pantai lainnya di Trenggalek.

Dan beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang Pantai Mutiara Trenggalek :

1. Pengembangan Daerah Wisata

Pantai Mutiara Trenggalek masih dalam pengembangan sebagai daerah wisata. Wisata pantai saat ini masih dikelola oleh kelompok masyarakat (Pokmas) yang bekerjasama dengan Perhutani.

Kontur di sekitar pantainya berbukit, sehingga kamu bisa melihat pemandangan dari atas. Menuju Pantai untuk Bermain dengan ombak dipinggir Pantai dengan Pasirnya  putih dan lembut dengan ombak yang kecil sehingga para wisatawan bisa dengan mudah bermain di pinggir pantai.

2. Akses

Pantai Mutiara Trenggalek ini akses jalannya masih sempit dan harus melewati perkampungan penduduk. Jaraknya sekitar 2 KM dari Pantai Pasir Putih. Kalau kamu sedang ada di daerah Prigi, Watulimo atau melintasi Jalur Lintas Selatan yang berada di Trenggalek, jangan lupa mampir ke tempat ini juga.

3. Loket Masuk

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke pantai Mutiara ini,  hanya  merogoh kocek sekitar Rp 5 ribu rupiah per orang. Di sini kamu bisa berkeliling pantai sambil menikmati pemandangan alam.
Sehabis bermain di air laut, kamu juga bisa membersihkan diri dengan sumber air pegunungan yang segar.

4. Fasilitas

Tidak hanya bermain pasir atau berenang. Selain itu Kamu bisa mampir ke rumah apung untuk menikmati hembusan angin sambil melihat ikan-ikan laut. untuk menuju kesana kamu harus membayar sekitar Rp 10 ribu rupiah per orang. Selanjutnya bisa bersantai dan menikmati menu makanan di rumah apung.(Pam)

Mohon Bagikan Juga