Pemerintahan

Pelaksanaan Pembangunan Desa Pegundan 2018 pada Japor terutama Rabat Trotoar

GRESIK- RINews , Pelaksanaan Pembangunan Desa Pegundan Bungah Kabupaten Gresik Jawa Timur bisa di bilang berjalan sukses dan lancar. Sejak penerimaan termin pertama dari Dana Desa, desa Pegundan ini almadulillah telah dapat menyelesaikan secara lengkap dan tuntas sesuai dengan pengajuan awalnya. Hal ini bisa terbukti dengan adanya beberapa titik fisik bangunan yang ada di desa Pegundan ini, Tahap awal realisasi Tiang JPU dan rabat Trotoar.

Termin kedua Dana Desa untuk desa Pegundan juga sudah direalisasikan sesuai dengan program pengajuan awalnya yaitu salah satunya dipergunakan untuk Rabat Trotoar. Yang sudah mulai dikerjakan tanggal 18 juli 2018 kemarin, dengan total panjang dari Jalan Poros Desa yang kerjakan sekitar kurang lebih seratus (100) Meter.

Menurut keterangan dari kepala Desa Pegundan Moh, Wafi’ Sag kepada Radar Indo News ketika ditemui di ruang kerjanya memberikan keterangannya bahwa, “untuk Dana Desa di desa kami ini insyaAllah untuk termin yang pertama sudah terselesaikan, terealisasikan sesuai dengan program pengajuan awal. Sedangkan untuk Dana Desa termin yang kedua karena kami menerima baru-baru saja. Maka untuk pengerjaan Dana Desa termin kedua ini, seperti program kerja untuk Rabat Pagar sekitar jalan poros ini baru kami kerjakan”. Ungkap Kades.

Saya sebagai kepala desa juga seluruh jajaran staf Pemerintah Desa ( Pemdes) Pegundan berupaya dengan sebaik-baiknya untuk merealisasikan Dana Desa termin kedua ini, pasalnya warga kami di sini bisa di bilang ceriwis atau kritis. Jika melihat bangunan yang ada di setiap desa ini yang kelihatannya kurang bagus, maka para warga banyak yang komplain. Oleh karena itu saya Kepala Desa dan segenap jajaran staf Pemdes yang ada di sini untuk setiap pembanguan baik yang menggunakan anggaran dana dari bantuan kayak Dana Desa ( DD )maupun anggaran dari hasil swadaya masyarakat, kami tidak mau sembrono atau dengan kata lain kualitas dari bangunan yang kami kerjakan jelek.

Baca Juga >>  PELAKSANAAN PISEW 2018 DESA GUNUNGAN

Jadi contohnya saja kayak program kerja dari Dana Desa termin kedua ini, untuk bahwa material seperti pasir saja saya dan teman-teman menggunakan pasir dari Lumajang tidak mau dari yang lainnya. Tegas Kades Wafi

Oleh sebab itu kami dari jajaran Pemdes Pegundan ini kalau membangun untuk fasilitas desa tidak mau acak-acakan. Alhamdulillah di desa saya ini sejak saya terpilih menjadi Kepala Desa, saya berusaha sekuat tenaga, fikiran agar bisa memberikan apa yang terbaik bagi desa kami ini.(Pam)

Mohon Bagikan Juga