Pemerintahan

Pelaksanaan PTSL 2019 Jatirejo, Kunir

Radar-INews, Lumajang – Desa Jatirejo, Kecamatan Kunir , Kabupaten Lumajang salah satu diantara 4 Desa diwilayah kecamatan Kunir yang melaksanakan ptsl 2019. Pemberkasan untuk  bidang program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) sebanyak 1.800 bidang. Dari bidang tersebut sudah dibagi 200 bidang.

Kadir, mantan Sekdes Jatirejo

Kadir adalah salah satu dari tim yang dipercaya untuk pelaksanaan PTSL, karena sangat faham mengenai keberadaan asal usul atau riwayat tanah.Dia merupakan mantan Sekdes Jatirejo. Didampingi oleh Ketua pokmas ptsl, Suyatno juga Kasi perencanaan, Imam.

Dari kiri ke kanan, Edi, Iman

Hal senada disampaikan bersama Kadir juga Edi bahwasannya Proses Sosialisasi dilakukan awal tahun 2019, juga Jatirejo pernah menerima program serupa yaitu prona tahun 2013 namun dengan hanya 600 bidang pada saat itu. Disinggung mengenai keterlibatan anggota dalam pelaksanaan ptsl, Edi memaparkan ” Panitia ptsl berjumlah 10 orang berdasarkan struktural, namun dalam pelaksanaan dilapangan lebih dari itu karena melibatkan kepanitian dari berbagai elemen yang ada, baik Karang taruna, Bpd, Lpm, Rt, Rw, perangkat Desa dan masyarakat umum ”

“Proses pengukuran waktu itu hampir tiga bulan yang dilakukan dari pihak ketiga, alhamdulilah dalam perjalanan sampai saat ini tidak terdapat kendala ” Kata Kadir.

Ketua Ptsl, Edi berharap untuk masyarakat yang mendaftar PTSL didesanya bisa memanfaatkan dengan baik program ini. Harapan lainnya agar sertifikat bisa diterbitkan dan dibagikan lebih cepat. (Pam)

Mohon Bagikan Juga
Baca Juga >>  Harapan Panitia Juga Pendamping Ptsl Ngepung Probolinggo Berjalan Lancar Sampai Akhir