Pemerintahan

Penyerahan Sertifikat Massal Sidokumpul Terealisasi Baru 40 persen

Radar-INews, Gresik – Penyerahan Sertifikat Massal Desa Sidokumpul terealisasi hanya 40 persen, yang mana
Secara maraton Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Gresik telah menyerahkan sertifikat PTSL tahap satu maupun dua dibeberapa desa wilayah Kabupaten Gresik. Begitu Halnya dengan Pelaksanaan PTSL di Desa Sidokumpul Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik.

Berdasarkan informasi yang disampaikan Ketua PTSL Sidokumpul Sunikan pada media, senin 16/12/2019 ” Sertifikat yang menjadi Pelaksanaan panitia PTSL Sidokumpul sampai saat ini belum selesai 100 persen, beberapa waktu lalu mendapat jatah tambahan yang dilakukan door to door, itupun sampai sekarang pendaftar tambahan belum sampai 50 pemohon”

Program PTSL sejak Sosialisasi dari BPN Gresik pada Awal tahun 2019. Dari bidang yang terdaftar kurang lebih 247 pemohon, sertifikat yang baru diserahkan sekitar 40 persen atau kurang lebih 100 sertifikat.

Disampaikan juga “Program PTSL, masyarakat pemilik tanah hanya dibebani biaya pra pendaftaran sebesar Rp 150 ribu perbidang berapapun luas tanahnya,. Sedang biaya pendaftaran, pengukuran dan panitia semuanya gratis karena dibiayai oleh negara,” kata sunikan.

Pada dasarnya Program ini bertujuan untuk membantu masyarakat  yang mempunyai tanah agar menjadi hak milik. Yang artinya tanah yang dimiliki warga sebelumnya hanya memiliki petok C atau D,  dengan adanya program PTSL ini bisa menjadi SHM (surat hak milik) atau yang lebih mudah kita sebut sertifikat tanah.

Dan ucapan terima kasih disampaikan Sunikan ” Kami atas nama Pemerintahan Desa Sidokumpul berterima kasih pada semua pihak, BPN Gresik dan beberapa pihak terkait atas dukungan pelaksanaan ptsl 2019″.(Pam)

Mohon Bagikan Juga
Baca Juga >>  Pelaksanaan Sertifikasi Tanah Desa Randugong Hingga Januari 2020