Pemerintahan

Realisasi Infrastruktur Desa Gawerejo, Lamongan

Radar-INews, Lamongan – Pemdes Gawerejo Kecamatan Karangbinangun Kabupaten Lamongan terus memenuhi kebutuhan masyarakat terkait infrastruktur. Beberapa jalan lingkungan dibangun dengan konstruksi cor beton/ Rabat beton,  juga pembangunan lainnya.

Selain infrastruktur program pemberdayaan masyarakat dan padat karya tunai juga dilaksanakan. Peningkatan sumber daya manusia melalui pelatihan perangkat desa dan lembaga lainnya.

Kepala Desa Gawerejo Tas’an menyampaikan pads media, selasa 17/12/2019 , tahun kemaren periode yang sudah berjalan pihaknya fokus bidang infrastruktur, TPT, Dam pintu air, Pavingisasi Jalan lingkungan penghubung antar kampung. Meski begitu masih perlu Ditopang Dari Anggaran lainnya karena wilayah Gawerejo yang luas.

Selain jalan, saat ini pemdes Gawerejo membangun ruang kantor yang dianggarkan dari ADD. Dituturkan Tas’an ” Untuk ADD tahun ini Sebagaian digunakan untuk Pembangunan Kantor,  karena untuk tahun Depan ADD akan digunakan di liar infrastruktur yaitu pemberdayaan dan tunjangan perangkat Desa “

Sementara itu pengembangan BUMDes  dalam upaya peningkatan PADes dari pengelolaan usaha BUMDes. “Kita juga ingin BUMDes ini berkembang, kalau BUMDes maju desa akan terbantu, apalagi kalau pendapatannya besar bisa jadi PADes, saat ini membidangi simpan pinjam Serra pengadaan pupuk,” tuturnya.

Pembangunan Ruang Kantor Gawerejo, ADD

Komunikasi dan sinergitas dengan lembaga desa seperti BPD dan LPM juga terus dibangun. Program dan gagasan yang muncul dari masyarakat akan dibahas dalam rapat bersama dalam musyawarah bersama LPM dan BPD.(Pam)

Mohon Bagikan Juga
Baca Juga >>  PEMBANGUNAN DESA KEMUDI BERBENAH SEJAK 3 TAHUN TERAKHIR