PejabatPemerintahan

Perbaikan Jalan Atas Inisiatif Kades Pranti Demi Kepentingan Warga menggunakan Dana Pribadi

Radar-INews, Gresik – Hardi, Sosok Baru dalam pemerintahan Desa sebagai Kepala Desa Pranti Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik. Namun sejatinya dia adalah orang lama yang pernah mengabdi di pemerintahan desa setempat (Pranti), sebagai Kepala Dusun. Sempat Gagal dalam Pilkades diperiode sebelumnya 2013 – 2019  yang akhirnya Maju kembali mengikuti kontestasi Politik Pilkades 2019- 2025 hingga akhirnya menjadi pemenang.

Melihat Kondisi jalan Poros yang ada sangat memprihatinkan tanpa adanya perbaikan, Hardi selaku Kepala Desa tergerak untuk segera membongkar dan memperbaiki jalan Poros Desa meskipun Jalan tersebut seharusnya menjadi kewajiban pemda Gresik karena ini jalan Poros Kabupaten.

Disinggung mengenai pembongkaran jalan dan perbaikan yang dilakukan,  Hardi menyampaikan pada media, senin 10/12/2019 ” Sebulan yang lalu sudah saya sampaikan pada Bupati Gresik Sambari Halim Radianto,  mengenai kondisi jalan yang dilewati saat Bupati berkunjung ke Desa Pranti tepatnya kondisi jalan diwilayah dusun glundung,  Pranti ke timur” Dan ditambahkan jika Bupati saat itu juga sudah menanggapi dengan menjawab memang saat ini belum ada perbaikan maupun peningkatan jalan.

Hardi tidak sekedar bertanya,berharap kucuran anggaran segera turun dari Pemkab tetapi Jiwa sebagai  Putra daerah Desa Pranti yang memiliki rasa tanggung jawab terhadap daerahnya, sehingga tidak berpangku tangan untuk menunggu Anggaran dari Pemerintah. Dia berinisiatif segera memperbaiki jalan walaupun menggunakan Dana pribadinya dan berupaya selalu semaksimal mungkin  dengan inisiatip sendiri demi kepentingan warga masyarakat Desa Pranti kecamatan Menganti.

Waktu pembongkaran juga sudah diinformasikan kepada Dinas terkait (PU),  harapannya agar tidak ada salah faham,  volume Jalan yang diperbaiki kurang lebih 2 KM dengan pengurukan sirtu.

Sejak dilantik September 2019 menjadi Kepala Desa Di Pranti ini, Hardi langsung tancap gas untuk bangkit membangun Desanya, guna untuk bersaing dengan Desa lain yang ada di Kecamatan Menganti khususnya dikabupaten Gresik

Baca Juga >>  Realisasi Infrastruktur Desa Gawerejo, Lamongan

“Dan insya Allah kedepanya saya selaku Kepala Desa Pranti ini tidak henti hentinya untuk senantiasa melakukan dalam berbagai terobosan untuk pembangunan demi terpenuhinya keinginan masyarakat Desa Pranti ini, ” tutup Hardi. (pam)

Mohon Bagikan Juga