Pemerintahan

Progres pelaksanaan PTSL Desa Adan adan Kecamatan Gurah 2024

Radar – INews, Kediri – Pemerintah Desa Adan adan Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri menggelar sosialisasi program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2024 di Balai Desa setempat, beberapa bulan yang lalu. Terhitung sejak sosialisasi atau empat bulan sampai akhir mei 2024 dalam progres pelaksanaannya pada proses pengukuran.

Muhammad Reza Fahmi , Kades Adan adan menjelaskan bahwa Desa Adan adan berkesempatan menjalankan Program PTSL pada tahun 2024 ini dengan kuota 1000 bidang, program serupa tepatnya PRONA pernah didapatkan pada tahun 2008. Dijelaskan juga setelah sosialisasi Pokmas PTSL dibentuk dengan anggota 15 orang, Mashuri ditunjuk sebagai ketua Pokmas berdasarkan mufakat bersama. Adapan proses setelah sosialisasi pemetaan bidang, pengukuran selanjutnya sampai akhir mei 2024 dalam proses pengukuran.

Pengukuran tanah dilakukan oleh tim khusus pihak ke tiga yang didampingi perangkat desa Adan adan berikut pokmas PTSL. Dimana tim ini berasal dari beberapa unsur pelaksana seperti tim pengukur ,pokmas dan kepala dusun.

Masih menurut kades, Melalui program ptsl ini warga Adan Adan akan mendapat kemudahan untuk memperoleh pengakuan hak atas tanah secara permanen berupa sertifikat.

“Tujuan program ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan bagi pemilik tanah, karena selama ini warga seringkali mengalami kesulitan dalam pengurusan sertifikat,” pungkas kades Adan adan. (Pam)

 

Mohon Bagikan Juga
Baca Juga >>  PERINGATAN SEDEKAH  BUMI / RUWAH DESA  : DESA KEDUNGUDI 2018