Pemerintahanpolitik

BUPATI MAGETAN Sidak Monitoring Hari Tenang Pilkades Serentak Magetan

Radar-Inews, Magetan – Hari tenang Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH. M.Si beserta rombongan telah melaksanakan monitoring kesiapan pelaksanaan Pilkades serentak Tahun 2019 di Balai  Desa Tamanarum dan Balai Desa Sayutan, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan, Minggu (24/11/2019)

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Magetan Dr.Drs. H Suprawoto SH.Msi, Wakapolres Magetan  Kompol Djumadi SH, Kepala Dinas Pemerintahan Desa Eko Muryanto, Kabag Pemerintahan Masruri, Danramil 04 Parang Kapten Inf Gunawan, Kapolsek Parang AKP Bayu Nirbaya Bakti dan Camat Parang yang diwakili Kasi Trantib Sumaryono.

Bupati Magetan meninjau 2 desa yang berada di wilayah Kecamatan Parang. Yakni Desa  Tamanarum dan Desa Sayutan

Dalam kunjunganya ini Bupati Magetan berdiskusi dengan panitia terkait kesiapan pelaksanaan Pilkades di masing – masing desa.

Adapun laporan persiapan dan permasalahan disampaikan oleh ketua pelaksana pilkades kepada Bupati.

Hal ini dimaksudkan untuk mencari solusi sejak awal permasalahan yang dihadapi. Agar ketika pelaksanaan tidak ada kendala maupun masalah yang belum terselesaikan. Sehingga pilkades serentak di Kabupaten Magetan bisa berjalan dengan lancar, aman dan damai.

Di dua desa tersebut, bupati memantau kesiapan panitia serta melihat kondisi di lapangan mengenai berbagai masalah yang mungkin dihadapi sebelum, saat, dan setelah pelaksanaan Pilkades.

Bupati berharapan semuanya dapat berjalan lancar tanpa ada masalah baik sebelum pelaksanaan, saat pelaksanaan, maupun setelah pelaksanaan pilkades. Karena itu, pihaknya ingin memantau semuanya.

“Berdasarkan pemantauan hingga sekarang pelaksanaan persiapan pilkades di Kabupaten Magetan sudah bagus,”ucap Suprawoto.

Lanjut Suprawoto, saya sengaja melakukan monitoring untuk memantau persiapan pilkades. Saya tidak ingin nanti ada kekurangan dalam pelaksanaannya.

“Kepada semua pihak agar bisa menjaga suasana kondusif, mampu memberikan pengertian kepada masyarakat supaya tidak terjadi ada keributan,”harap Bupati Suprawoto.

Baca Juga >>  Bupati Jombang Lantik 279 Kades Di Pendapa Pemkab

Para calon kepala desa saling menghargai dan menjaga massa dan pendukungnya agar situasi kondusif.

“Calon kades harus bisa menjadi figur pemimpin bagi masyarakat yang akan berjuang untuk kesejahteraan masyarakat. Kades harus punya visi misi yang jelas dan konkret,”pungkas Suprawoto. (Pam)

Mohon Bagikan Juga