Pemerintahan

Suyono Cakades SURU  Optimis Bekerja Amanah Dari Dan Untuk Kalangan Akar Rumput

RINews, Mojokerto –
Tinggal menghitung Beberapa hari lagi Pesta Demokrasi tingkat bawah, Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) serentak wilayah Mojokerto Jawa timur. Dari beberapa Kandidat Calon Kepala Desa (CAKADES) Suru Kecamatan Dawarblandong, Salah satunya Suyono dengan no.urut 1 yang ditemui kru media dikediamannya, Jumat 04/10/2019, mengaku maju sebagai cakades awalnya dorongan dari masyarakat selanjutnya optimis benar- benar ingin mensejahterahkan nasib rakyat khususnya Kalangan Akar Rumput.

“Saya berasal dari masyarakat kecil, maka dari itu saya ingin sekali memperhatikan warga-warga saya yang memang ingin lebih baik lagi. Perbaikan Sumber Daya Manusia (SDM) lewat pendidikan maupun di bidang ekonomi dan pertanian.”ungkap Suyono, pria berusia 40 tahun, yang mempunyai 2 putra.

Suyono Dalam visi misinya memang benar-benar ingin mewujudkan masyarakat desa yang adil, sejahtera, makmur, religius, produktif dan mandiri. Dirinya juga menambahkan,bahwa akan secepatnya melakukan pengadaan mobil sehat yang memang sangat dibutuhkan warga jika ada yang sakit untuk menjadikan kendaraan menuju rumah sakit jika dibutuhkan sewaktu-waktu, itu sudah menjadi keinginan Suyono yang sebelumnnya sudah memberikan fasilitas mobil pribadinya untuk warga.

Kunjungan atau bisa disebut blusukan juga sering dilakukan cakades yang akrab di panggil Yono tersebut, tidak hanya satu dusun tetapi blusukan hampir semua dusun Wilayah Desa Suru. Kegiatan ini bertujuan agar Suyono terlibat langsung dalam bidang sosial selaku cakades bisa mendengar apa yang di keluhkan dan di inginkan warga Desa Suru secara langsung.

Dengan bermodalkan dukungan yang positif dari warga kecil atau kalangan Akar Rumput serta bertekad untuk mensejahterahkan rakyat. Suyono selalu optimis dan semoga bisa menjadi Kades terpilih Desa Suru Kecamatan Dawarblandong Kabupaten Mojokerto di periode 2019 – 2025 nanti.

Baca Juga >>  Pemaparan PTSL 2020 Disampaikan Kades Bambang Pasca sosialisasi Dari BPN

Dan berangkat menjadi cakades yang memang berlatar belakang dari tukang sayur, pernah aktif di Karang taruna, juga Gapoktan Desa Suru. Dia juga memberikan kode simbol TKD yang mempunyai beberapa makna kepanjangan, diantaranya Tanah Kas Desa sebagai Nadzarnya jika dirinya terpilih menjadi kepala desa Suru, akan memberikan Tanah Kas Desa seluas kurang lebih 1 hektar untuk dikelola warga yang memang membutuhkan. Kode TKD kepada Tim Sukses pemenangnya yang artinya Tim Konco Dewe, Juga mempunyai arti Tempat Kepala Desa. Bahkan nama “Rokok Sukun” yang biasa disuguhkan untuk para tamu menjadi motto tersendiri baginya, “Sukun (Suru Rukun) yang menjadi harapan saya, ingin sekali menciptakan warganya menjadi rukun, adil, makmur dan damai.” pungkasnya.(Pam)



Mohon Bagikan Juga