Pemerintahan

Tahapan PTSL 2020 Desa Tluwe Masuk Tahap Pemberkasan

Radar INews, Tuban – PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) merupakan program pemerintah pusat untuk masyarakat agar bisa mendapatkan legalitas atas kepemilikan tanah dengan biaya murah, sehingga banyak pemerintahan desa yang berharap bisa mengikuti program tersebut.

Begitu halnya program Ptsl 2020 yang dilaksanakan di Desa Tluwe Kecamatan Soko Kabupaten Tuban yang diharapkan  oleh pemerintahan desa,  hingga senin 09/03/2020 tahapan masuk pada pemberkasan.

Melalui musyawarah dibentuklah panitia dengan hasil kesepakatan terdapat 15 anggota dengan
ketua PTSL Mashad
sekertaris PTSL Seniaka
bendahara Agus Sutikno
panitia PTSL juga pemohon yang berpartisipasi ikut mendaftar program tersebut.

Dari Kuota yang diberi BPN Tuban Sedikitnya terdapat 500 pemohon yang mendaftar ke panitia PTSL, dari target kuota sebanyak 1.100 bidang

Didampingi Bendahara ptsl Agus Sutikno,   Sekretaris PTSL, Seniaka menyampaikan ” Dengan program sertifikasi ini permasalahan yang berkaitan dengan sengketa pertanahan bisa diminimalisir. Karena selama ini banyak konflik berkaitan dengan sengketa tanah. Sehingga dengan sertifikat massal Kali ini bisa diharapkan terselesaikan,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut juga Seniaka menyampaikan secara khusus memberikan pesan kepada pemohon jika sertifikat sudah terbit dan dibagikan , bisa menjaga sertifikat yang diterimanya sebaik mungkin. Termasuk, jika akan digadaikan pihaknya meminta agar uangnya tak digunakan untuk kebutuhan konsumtif. Namun digunakan untuk usaha.

Dan bagi warga yang belum mendaftar dan Atas nama panitia, Seniaka menghimbau pada masyarakat desa Tluwe agar segera mendaftar karena program PTSL ini benar benar sangat membantu selain cepat biaya pengurusan juga terjangkau.(Pam)

Mohon Bagikan Juga
Baca Juga >>  Desa Brani Kulon Salah Satu Lokasi Pelaksanaan PTSL 2020