PejabatPemerintahan

Tak Main main Door prize Kemenangan Sugiyo Sebagai Kades Terpilih Periode Kedua Karanganyar

Radar-INews, Lumajang – Sugiyo
Kades Terpilih Periode Kedua Desa Karanganyar, Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang Jawa Timur pada Pelaksanaan pilkades serentak Rabu 18/12/2019. Sugiyo merupakan Kepala Desa Petahana yang bersaing dengan Dua calon lainnya pasangan suami Istri. Sehari Pasca pilkades pada Kamis mengadakan acara terbuka pembagian Door prize yang digelar didepan Kediamannya.

­

Menurut penuturan Sugiyo (49 tahun), Agenda semacam undian atau pembagian Door prize merupakan sebagaian tradisi yang biasa dilakukan Oleh Kades terpilih wilayahnya. Dan sejatinya memang Hadiah tersebut disediakan untuk menarik partisipasi warga Karanganyar Dengan Jumlah DPT 1.908 jiwa agar memberikan suaranya saat pilkades,  yang sudah disampaikan pada Tim suksesnya,  itupun  dianggap sebagai Janji atau Nadzar dalam bahasa jawanya.

Hadiahnya juga tidak main-main yakni 12 ekor Sapi, 1 unit Kulkas, TV, Kipas angin,  Dispenser dan puluhan Hadiah hiburan lainnya.

Disampaikan Sugiyo  saya Akan membagikan doorprize yang akan diundi jika terpikih Sebastian Kades Karanganyar.  Sesuai Dengan Nadzar yang disampaikan jauh sebelum pelaksanaan pilkades, Akhirnya Sehari setelah pilkades acara tersebut direalisasikan.

Kades terpilih Desa Karanganyar Sugiyo saat ditemui Media,  menyebutkan bahwa hadiah yang disiapkan berasal dari biaya sendiri. Door prize tersebut  dibagikan dengan cara diundi. Dan karena sudah terpilih menjadi kades berdasarkan Perhitungan hasil akhir, Sugiyo memperoleh 900 suara, sementara dua Rival lainnya ternyata pasangan suami Istri,  H. Sareh mendulang 817 suara sedangkan Istri,  Erni Johan yang hanya mengantongi 1 suara.

Kemenangan kali ini merupakan periode kedua yang sebelumnya dijabat pada periode  2013-2019.
Diakhir wawancara disampaikan Sugiyo ” Saya ucapkan terima kasih pada semua warga dalam mengikuti pilkades  sehingga dalam pelaksanaan nya berjalan damai, tenang “.(Mk/Pam).

Mohon Bagikan Juga