PejabatPemerintahan

Bayar Pajak Gratis Berlanjut diperiode Tiga Bersama SUNASIB Kades Terpilih Madurejo

Radar-INews, Lumajang – Sunasib Calon Kepala Desa (Cakades) Madurejo, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, nomor urut 2 kembali terpilih, Rabu (18/12/2019). Warga tentu secara Loyal memberikan suaranya secara mutlak karena Bayar Pajak Gratis  akan berlanjut diperiode Tiga.

Sunasib

Terpilihnya Sunasib sebagai Kepala Desa Madurejo periode ke-3 merupakan bentuk kepercayaan masyarakat setempat akan kepemimpinan sebelum-sebelumnya. Kisah perjalanan Sunasib mulai Periode awal menjabat ingin mendarma bhaktikan pada masyarakatnya. Sempat tinggal dibalai Desa saat awal menjabat. Buah dari pengorbanan pula,  Dua Dari Tiga anak dari Sunasib Kades Madurejo berpendidikan S2.

Dikalangan masyarakat setempat bahkan sekitarnya,  dikenal Loyal, dermawan pada warganya. Semua pajak / PBB warganya digratiskan 100 persen selama Dua periode saat menjabat. Di periode yang ketiga juga  akan melakukan hal yang sama. Belum lagi jika ada Warga yang kesusahan misalnya setiap ada kematian, secara pribadi membantu setengah kwintal beras dan 10 Dus Air dalam kemasan.

Sementara itu dalam rekaman wawancara Radar INews, Kamis 19/12/2019. Sunasib, kepala desa terpilih mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT dan kepada seluruh masyarakat, baik itu pendukung maupun tidak. Sebab, meski bagaimanapun warga yang bukan pendukungnya tetap rakyatnya.

“Lebih-lebih kepada yang mendukung alhamdulillah masih diberi amanah dan kekuatan oleh Allah SWT, amin,” ucap Sunasib.

Sunasib mengatakan, dirinya mencalonkan diri untuk periode yang terakhir hanya memenuhi permintaan masyarakat dan ingin melengkapi apa-apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Dan disinggung mengenai prioritas pekerjaan Rumah (PR) ” Tentu saja saya ingin meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat”

“Alhamdulillah atas perjuangan dan kerjasama dari masyarakat berangkat secara rohani dan mereka tanpa pamrih, alhamdulillah saya masih diberi kemenangan oleh Allah SWT,” tuturnya.

Baca Juga >>  Yasin Kades Weduni, Raih Penghargaan Proklim Pasca Pelantikan

Sunasib berjanji kedepannya akan melanjutkan RPJMDes yang sebelumnya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang kesehatan juga pertanian. Meski masih banyak memerlukan sarana dan prasarana yang harus dipenuhi.

Pria berkumis , murah senyum tersebut berharap kepada masyarakat  Madurejo untuk bekerjasama membangun desa secara utuh dan mandiri.

“Jadi kita tidak selalu menggantungkan diri pada siapapun, kita ingin menggali potensi masyarakat dan alam yang ada di sini,” tandasnya.

Kali ini merupakan periode kepemimpinan saya yang terakhir karena sudah di periode ketiga, Sunasib  berharap kedepan Ada generasi Penerus terutama yang bisa menggantikan dirinya yang lebih baik dan minimal sama Dengan yang bisa saya lakukan ke warga selama ini, kalau bisa dari pemerintahan Desa.

“Mudah-mudahan kedepan ketidakberhasilan dari pihak sebelah dalam pilkades mungkin bukan kegagalan, tetapi keberhasilan yang tertunda dan bisa diajak bekerja sama untuk membangun desa ini kedepannya,” pungkasnya. (At/PM)

Mohon Bagikan Juga