Pemerintahan

Nijar Kepala Suku Pulang Kampung, Menang Dalam Pilkades

Radar – INews, Probolinggo – Pilkades serentak Tahap II dilaksanakan 250 Desa se Kabupaten Probolinggo pada Kamis 17/02/2022, merupakan Pesta Rakyat yang dinanti oleh masyarakat setiap 6 tahun sekali untuk memilih Kades baru sebagai Pemimpin Desanya.

Nijar ( 49 thn) No.urut 2 dengan Perolehan 1114 suara lebih unggul dari Samsul Arifin Calon Incumbent
no urut 1, dengan Perolehan 443 suara, ini menunjukkan mayoritas warga Pohsangit Ngisor ingin adanya perubahan sosok pemimpin baru dan berharap ada Perubahan Desa ke arah lebih Maju.

Nijar adalah Penduduk Asli setempat yang setahun terakhir sudah mempersiapkan diri juga diminta para tokoh setempat untuk menjadi Pemimpin Desa setempat, dengan latar belakang sebagai wiraswasta juga Kepala Suku di Papua. Dan ternyata Pilihan Warga Pohsangit ngisor kepada Calon yang baru yang dinilai akan merubah suasana baru sehingga terpilihlah Nijar sebagai Kades terpilih di Desa Pohsangit Ngisor.

Kehadiran Kru Media ke tempat Kades terpilih bertujuan bersilaturahmi dan mengucapkan selamat atas terpilihnya sebagai Kades Desa Pohsangit Ngisor periode 2022 – 2028 Berdasarkan Hasil perolehan suara.

Disinggung tentang Visi dan Misinya setelah nanti dilantik dan resmi menjadi Kades Desa Pohsangit Ngisor, Nijar mengatakan, “ Intinya Kami datang bukan untuk membawa janji tetapi ingin membuktikan Kami akan membawa Perubahan yang lebih baik untuk Desa baik keamanan, pelayanan maupun pembangunan”

Disambung lagi ” alhamdulillah Masyarakat Desa Pohsangit ngisor memberikan amanah dan kepercayaan pada kami sehingga kami punya beban moral yang harus dipertanggungjawabkan pada masyarakat ,Kami akan memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat Desa Pohsangit ngisor,” jelasnya.

Sementara sebagian masyarakat berharap nantinya kepemimpinan Nijar menjadi Kades Desa Pohsangit ngisor yang amanah, bisa memberikan keadilan, kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat Desa Pohsangit ngisor yang lebih baik. (Pam)

Mohon Bagikan Juga