Pemerintahan

Harapan Pemerintahan Desa Gading PTSL diterima Secara Antusias

Radar – INews, Pasuruan – Pemerintah Desa Gading Kecamatan Winongan Kabupaten Pasuruan Beserta Lembaga Desa dan tokoh masyarakat didampingi team BPN Pasuruan pada Awal Bulan Februari, hari jumat 4/02/2022 telah melaksanakan Musyawarah pembentukan panitia Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) atau sertifikat massal serta pembahasan terkait teknis pelaksanaan PTSL di Desa Gading pada tahun 2022.

Saat Team Media Berkunjung ke Posko Pelaksanaan PTSL, tepatnya Kantor Balai Desa Gading, saat menjelang waktu istirahat ditemui di Ruang Kerjanya Akhmad Amin ( 33 thn) selaku Sekretaris
Desa Gading, menyambut ramah kedatangan Kru Media. Menyoal teknis pelaksanaan PTSL, Akhmad Amin mengatakan, ” Kades beserta Perangkat Desa hanya membantu dan mendampingi Pelaksanaan PTSL, semua kegiatan diserahkan Pokmas atau panitia PTSL yang sudah dibentuk serta adanya agenda yang sudah disepakati secara bersama ”

Dari beberapa keterangan yang diperoleh, Jumlah panitia termasuk Ketua beserta anggota terdiri 10 orang, Muchsin sebagai Ketua Pokmas PTSL , Slamet sebagai Yuridis dan dibantu 8 orang anggota lainnya. Saat ini proses pemasangan Patok sementara sedangkan pengukuran dari BPN diperkirakan pada Maret 2022.

Guna mendukung Program pemerintah tersebut, jajaran Pemerintah Desa Gading  turut Serta mensukseskan program tersebut di tahun 2022 ini dan berharap Sesuai dengan Target bidang yang ditetapkan oleh BPN Pasuruan.

Desa Gading merupakan salah satu desa dari 4 Desa yang melaksanakan ptsl 2022 di wilayah Kecamatan Winongan Kabupaten Pasuruan. Pada Kesempatan program kali ini berupaya semaksimal mungkin agar program bisa terakses dan diterima antusias masyarakat Gading dengan sebaik baiknya untuk mengurus sertifikat tanah sebagai alat bukti kepemilikan tanah yang sah.

Akhmad Amin berharap jika semua sudah bersertifikat , bisa membantu masyarakat Desa Gading dengan memanfaatkan / menjadikan sertifikat untuk menjadi jaminan penyertaan usaha yang mana nantinya bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat Desa Gading secara keseluruhan” imbuhnya. (Pam)

Mohon Bagikan Juga