PemerintahanSosial

ACARA SEDEKAH DUSUN MEDEO CERMENLEREK SANGAT GUYUB

GRESIK -RINews, Warga di Dusun Medeo , Desa Cermenlerek , Kecamatan Kedamean , Gresik menggelar tradisi Sedekah bumi / Dusun pada sabtu 21/07/18. Beberapa ancak ,Tumpeng dan jajan pasar diarak oleh warga dalam tradisi yang sudah berlangsung secara turun-temurun ini. Puluhan Warga membawa Tumpeng, jajan Pasar yang dibawa ke Aula pelataran Gudang Dusun setempat. Acara tersebut dimeriahkan Pagelaran Ludruk Karya Baru pimpinan Bpk Wulyono Mojokerto. Kasun, Budi Suyono terlihat hadir dalam acara bertajuk Sedekah Bumi Dusun berikut membuka acara pada siang hari di Aula Gudang dusun yang didampingi beberapa RT, RW Dusun Medeo.

Hadir juga Undangan Kades Cermenlerek, Moch. Suhadi , Tokoh Masyarakat dan hampir semua warga Dusun Medeo. Formal Acara berlangsung jam 12:30 yang diisi beberapa sambutan dari dari Kasun,selaku wakil dari Dusun setempat sekaligus perwakilan Panitia Acara Sedekah Dusun.
Inti dari sambutannya pada kehidupan serta tidak menghilangkan Tradisi yang ada agar bisa dilestarikan.dilanjutkan pembacaan Doa juga surat Yasin

Untuk arak arakan Sebelum diarak, masyarakat sudah mempersiapkan Tumpeng, ancak di depan rumahnya atau RT masing-masing . Tradisi yang digelar setiap tahun ini merupakan wujud syukur warga setempat kepada Allah SWT atas segala limpahan rezeki dan kemakmuran.

Dan Acara berlanjut hingga pada malam hari juga dihadiri Undangan beberapa Tokoh Masyarakat BPD, LPMD, RT, RW yang Makin Ramai dengan Hiburan Ludruk Karya Baru , Tradisi sedekah bumi merupakan budaya turun-temurun yang diwariskan warga sampai sekarang. Inti dari tradisi itu adalah mengedepankan gotong-royong di tengah kemajuan zaman,” kata Kasun Budi Suyono , Hal senada juga disampaikan Kades Cermen Lerek , Moch. Suhadi.(Pam )

Mohon Bagikan Juga
Baca Juga >>  KADES BANJARAN LANTIK  2 PERANGKAT DESA

Comment here