Pemerintahan

Apresiasi Positif Pemdes Kumpulrejo, Parengan Mendukung PTSL 2020

Radar-INews, Tuban –
Warga masyarakat desa Kumpulrejo Kecamatan Parengan Kabupaten Tuban  sangat antusias dan mengapresiasi program Pemerintah terkait program pendaftaran tanah sistematis lengkap 2020  yang saat ini tengah dilaksakan badan pertanahan ( BPN ) Kabupaten Tuban bersama pemerintahan desa Kumpulrejo dalam pemenuhan program nasional tanah bersertifikat .

Seperti yang diungkapkan presiden Joko widodo mengharapkan semua tanah Di indonesia bersertifikat dengan mengeluarkan program nasional tentang pendaftaran tanah sistematis lengkap (ptsl)  yang kepastian hukumnya Di jamin dengan intruksi presiden no.2 tahun 2018.

Dan untuk mendukung program pemerintah tersebut, jajaran pemerintah desa Kumpulrejo  turut Serta mensukseskan program tersebut di tahun 2020 ini.

Desa Kumpulrejo merupakan salah satu desa dari 10 pelaksana ptsl 2020 wilayah Kecamatan Parengan Kabupaten Tuban dan pada kesempatan program kali ini berupaya semaksimal mungkin agar program bisa terakses masyarakat sebaik baiknya untuk mengurus sertifikat tanah sebagai alat bukti kepemilikan tanah yang sah.

Disampaikan Kunarsono Kepala Desa Kumpulrejo, saat  ditemui Kru Radar INews selasa 24/03/2020 ” Saat ini panitia ptsl yang melaksanakan program ini berhasil menghimpun pemohon a kurang lebih 700 bidang tanah di desa Kumpulrejo  yang belum bersertifikat” .dan di harapkan pada tahun ini bisa rampung dan sukses, semua petak tanah di Kumpulrejo bisa bersertifikat”.

Kunarsono  mengharapkan jika semua sudah bersertifikat , bisa membantu masyarakat desa Kumpulrejo dengan memanfaatkan / menjadikan sertifikat untuk menjadi penjamin penyertaan usaha yang mana nantinya bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat desa Kumpulrejo secara keseluruhan” imbuhya. (Pam)

Mohon Bagikan Juga
Baca Juga >>  Pentingnya Kegiatan Sosialisasi PTSL 2020 Desa Ngasem