Pemerintahan

Tahapan Pengukuran PTSL 2020 Desa Suciharjo Sudah Dimulai

Radar-INews, Tuban – PROGRAM Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Desa Suciharjo Kecamatan Parengan Kabupaten Tuban saat ini sudah pada tahap pengukuran yang sudah dimulai pada sejak  pertengahan Februari 2020. tahapan ini dimulai dan dilakukan disemua dusun yang ada . Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Tuban ibarat kejar tayang, terus bergerak untuk melaksanakan sesuai tahapannya.

Setelah pengukuran, outputnya adalah pemetaan bidang. Kemudian akan diumumkan selama 14 hari. Jika dalam 14 hari tidak ada sanggahan, maka akan dilakukan pengesahan untuk kemudian dibuatkan SK dan penerbitan sertifikat.
.
PTSL adalah kegiatan pendaftaran tanah untuk pertama kali yang dilakukan secara serentak bagi semua objek tanah yang belum terdaftar dalam satu wilayah desa atau kelurahan. Desa Suciharjo untuk tahun 2020 ini mendapatkan kuota sebanyak 1864 pemetaan dan pengukuran bidang tanah.

Disampaikan Kepala Desa Suciharjo, Hari Joglo Pada Kru Media Radar INews selasa 24/03/2020 ” Saat ini panitia ptsl yang melaksanakan program ini berhasil menghimpun pemohon kurang lebih 1250 bidang tanah di desa Suciharjo  tahapan sudah pada proses pengukuran semua budang yang ditargetkan 1864 bidang ” .dan di harapkan tahapan selanjutnya berjalan lancar hingga diterbitkannya Sertifikat oleh BPN Tuban

Dari total pemetaan bidang tanah tersebut, nantinya akan berproses, apakah sertifikatnya bisa diterbitkan atau tidak, berdasarkan penggolongan diantaranya, K1 yakni tanah yang belum didaftarkan yang memenuhi persyaratan untuk diterbitkan nomor Hak Atas Tanah (HAT). (Pam)

Mohon Bagikan Juga
Baca Juga >>  PEMBANGUNAN DESA KEMUDI BERBENAH SEJAK 3 TAHUN TERAKHIR