Wisata

Bukit Kapur Sekapuk, Tempat Instagenic yang Tengah Tren di Gresik Saat ini.

bukit-kapur-sekapur-2.png

Radar- INews, Gresik, Sebuah kota kecil di provinsi Jawa Timur ini memang lebih dikenal sebagai kota industri dibandingkan pariwisatanya. Namun, meskipun begitu bukan berarti kota santri ini tak punya tempat wisata yang mempesona.
Dan salah satunya adalah Bukit Kapur Sekapuk ,(Setigi) , tempat wisata ini sedang booming banget di Gresik, Jawa Timur. Bukit kapur ini diklaim menyerupai bangunan peradaban Yunani kuno, enggak percaya?

Sekilas tentang Bukit Kapur Sekapuk

Bukit Kapur Sekapuk memang sebenarnya bukan tempat wisata, karena tempat ini adalah lokasi penambangan Kapur .

Bekas aktivitas penambangan di sini  justru membentuk tebing-tebing dan lorong-lorong kapur unik yang menjadikan alasan beberapa wisatawan datang dan berfoto di sini.

Berfoto Jadi Hal yang Wajib

Saat berkunjung ke tempat wisata pastinya momen mengabadikan gambar seolah jadi hal wajib yang tak boleh ketinggalan, begitupun saat berkunjung ke Bukit Kapur Sekapur.

bukit-kapur-sekapur-5.png

Lokasi foto yang bisa kamu abadikan saat berkunjung ke tempat ini adalah :

Sebenarnya lubang kotak-kotak yang menembus gunung adalah tempat penambang membuat batu bata kapur, namun tempat ini jadi tempat yang paling sering dijadikan lokasi berfoto saat berkunjung ke sini.Pilar-pilar kapur yang menjulang tinggi layaknya bangunan Yunani kuno juga jadi lokasi paling favorit saat berkunjung ke sini.

Lokasi Bukit Kapur Sekapuk

Bukit Kapur Sekapuk atau lebih dikenal dengan nama Gunung Kapuk berada di Desa Sekapuk, Kecamatan Ujung Pangkah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur

Untuk menuju ke Bukit Kapur Sekapuk ada dua rute yang bisa kamu tempuh, yaitu dari arah Timur dan arah Barat.

Jika kamu dari arah Timur, kamu bisa mengambil rute menuju kota Gresik, lalu menuju arah jalur Pantura Lamongan ke Sidayu dan menuju Desa Sekapuk hingga sampai ke Gunung Kapur Sekapuk.Jika kamu datang dari arah Barat, kamu bisa mengambil jalur ke Lamongan, Paciran, jalur Pantura Gresik, Panceng , Desa Sekapuk, dan menuju Gunung Kapur Sekapuk.

Tips

  • Sebaiknya mengunjungi Bukit Kapur Sekapuk pada siang hari, karena belum ada truk penambangan yang beroperasi.
  • Kamu sebaiknya berhati-hati, karena kondisi jalan menuju Bukit Kapur Sekapuk cukup bergelombang.
  • Gunakan sunblock, karena di tempat ini cuacanya cenderung panas.
  • Ingat! Karena Bukit Kapur Sekapuk ini bukanlah tempat wisata jadi sebaiknya lebih berhati-hati lagi.Meminta izin kepada pengelola agar lebih aman.(Pam)
Mohon Bagikan Juga

Comment here