Pendidikan

SMK NU Trate Gresik Juarai Youth Accounting

smk-nu-trate-gresik
RI- News GRESIK , SMK NU Trate Gresik Juarai Youth Accounting Competition 2018. SMK Nahdlatul Ulama Trate Gresik kembali mengukir prestasi. Kali ini  dua siswi sekolah ini, Talitha Salsabila dan Diah Khasanahwati, menjuarai lomba akuntansi pada Youth Accounting Competition 2018 yang digelar oleh universitas internasional di Gresik beberapa pekan lalu.
Dua pelajar SMK NU Gresik ini berhasil menjadi juara ketiga setelah mengalahkan 90 SMK di tingkat nasional. Mereka mengaku sebenarnya bisa menjadi juara pertama, sebab mereka hanya kalah pada waktu (detik) saat sesi cerdas cermat. Pada penyisihan, mengerjakan soal khusus akuntansi, praktek soal akuntansi dan presentasi masalah akuntansi.
“Untuk jawaban tidak masalah, tapi sudah masuk detik terakhir dan dinyatakan tidak terjawab. Semua soal yang diberikan 60 persen memakai bahasa Inggris,” terang Talitha Salsabila yang didampingi Diah Khasanahwati siswi kelas IX Akuntansi I, SMK NU Trate Gresik kemarin.
Sementara guru pembimbing, Slamet Budi Hariono sendiri mengapresiasi, sebab siswinya telah mengikuti pembelajaran yang telah diberikan sekolah. Seperti halnya bimbingan prestasi khusus akuntansi setiap hari Jum’at, latihan presentasi setiap Minggu dengan menggunakan dua bahasa dan pendalaman materi khusus masalah akuntansi.
“Kedepan akan kami tingkatkan lagi seperti saat istirahat sekolah bisa dibuat ajang unjuk kebolehan dengan melakukan presentasi dengan bahasa Inggris didepan umum. Tidak lain melancarkan kemampuan bahasa Inggris, sebab mereka materi sebenarnya sudah siap, tinggal bahasa perlu diasah,” terangnya kemarin (17/2)

SMK Nahdatul Ulama (SMK NU) Gresik adalah Lembaga Pendidikan Kejuruan dalam naungan Pengurus Perguruan NU Trate (PPNUT). Sebagai media pembelajaran, guru dapat memberikan tugas-tugas Mandiri peserta didik melalui e-learning penunjang kegiatan pembelajaran berbasis Teknologi Informasi. Sementara dua kelas (rombel) telah terpenuhi untuk PPDB 2018 saat ini dan  ditutup 25 April nanti.(Pam)

Mohon Bagikan Juga

Comment here