PertanianUncategorized

CAMAT BUDIONO HADIRI RAT GAPOKTAN JAYA ABADI GUNUNGAN

MOJOKERTO – RINews , Rapat Anggota Tahunan (RAT) Gapoktan Jaya Abadi Tutup Buku Tahun 2017 di Balai Balai Desa Gunungan, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, dilaksanakan tepatnya Kamis (05/04/2018) siang.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Dawarblandong Drs. H. Budiono, MH, Kepala Desa Gunungan, Ismiatiningsih.S.Pd, Koordinator PPL Kecamatan Dawarblandong, Karlina Tim teknis dari Kabupaten Mojokerto , Babinsa Desa Gunungan Yusuf, Ketua Gapoktan Kamid dan perwakilan anggota Poktan se-Desa Gunungan

Sambutan pertama disampaikan ketua Gapoktan , Kamid. Ucapan rasa syukur dan terima kasih pada segenap undangan yang hadir, dalam sambutannya , Kamid menegaskan ” agar nantinya jika ada kekurangan juga kelebihan ada masukan dari semua yang hadir, dan yang terpenting mengenai pinjaman dari Dana PUAP agar diperhatikan masalah pengembaliannya, karena kalau Dana dari PUAP ada SHU nya, saya berharap kedepan agar lebih baik” tegas Kamid.

Kades, Ismiatiningsih dalam sambutannya menyampaikan, ucapan selamat kepada Gapoktan Jaya Abadi yang sudah bisa melaksanakan RAT sesuai dengan aturan yang ada. “ Dalam cuaca yang panas Alhamdulillah hari ini , urutan ke 9 dari beberapa Desa yang ada, Kami dari Pemerintahan Desa hanya bisa mendukung agar Koperasi yang ada di Desa berkembang lebih baik, agar asset yang ada dari Dinas pertanian dipergunakan dan dirawat dengan baik , Jika ada kendala segera dikoordinasikan dengan PPL dan segera ambil langkah yang tepat” tutur kades Ismiatiningsih

Dilanjutkan sambutan Camat , Drs. H. Budiono, MH, Menyampaikan ” Pinjaman dari Dana Puap agar bisa berkembang dan tidak habis maka dari utu diperlukan kepengurusan yang tepat dari Gapoktan, untuk Aset dana hibah berupa PUAP dari Pemerintah yang sudah ada dan dikelola agar terus dikembangkan sesuai dengan aturan untuk kesejahteraan semua anggota, RAT merupakan soko guru dari Koperasi sehingga perlu dilakukan setiap tahun ,” tegasnya.

Baca Juga >>  PELAKSANAAN PROGRAM HILIR BERUPA SALURAN PENGAIRAN OLEH HIPPA TIRTO AGUNG, SEMBUNGREJO

Sementara Tim Teknis dari Kabupaten Mojokerto, Karlinah menyampaikan “setiap kegiatan yang ada di Gapoktan harus ada evaluasi dan laporan agar ke depan lebih baik, diperlukan keterbukaan antara pengurus dan anggota sehingga akan terbangun keharmonisan, Organisasi Gapoktan bisa maju kalau semua pihak mendukung dan sebenarnya juga untuk kepentingan untuk Dana sosial juga pendidikan ” tutur Karlinah

Tim Teknis juga menyampaikan untuk perkembangan keuangan yang dikelola Gapoktan sejak tahun 2013 sampai dengan sekarang sudah cukup baik.

“Melalui RAT ini dapat diketahui kemajuan yang dicapai dalam satu tahun berjalan serta semoga Gapoktan Jaya Abadi ini semakin maju dan mampu meningkatkan kesejahteraan bagi petani,” harapnya. Serangkaian acara berjalan tertib, aman (Pam)

Mohon Bagikan Juga

Comment here