PemerintahanUncategorized

UJIAN PERANGKAT DESA MENGANTI GLAGAH ( KASUN ), BERJALAN LANCAR

LAMONGAN-RINews, Pelaksanaan tes calon Kepala Dusun perangkat Desa Menganti, Kecamatan Glagah, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur yang di Laksanakan pada Selasa (03/04/2018) berjalan dengan lancar. Usai pelaksanan tes panitia penyelenggara kemudian langsung mengoreksi jawaban dengan menggunakan alat scanning yang di pusatkan di Kantor Balai Desa Menganti.

Tim pengawas Ujian di Desa Menganti di ketua Drs.M.Syahid ,MM Camat Glagah yang beranggotakan 7 orang. Masing masing mulai dari Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Glagah, Koramil, Polsek, Kasi Tata Pembangunan, Kasi Trantib dan BPD.

Menurut Istiqomah Kepala Desa Menganti, “Hanya saja, kepanitiaan dalam kegiatan tersebut tetap berasal dari desa seperti P3D ketua Rifai, begitu juga dengan anggaran yang diambilkan dari ADD, sedangkan tim Kecamatan yang menjadi pengawas adalah Muspika Kecamatan Glagah “

“Kalau Panitia dari desa, sementara kalau pengawas langsung dari muspika kecamatan Glagah,” jelas Istiqomah Kades Menganti, Kecamatan Glagah.

Dalam ujian Perangkat Desa di ikuti 2 peserta dari desa setempat. Setiap mata ujian di beri waktu selama 1 jam setiap satu soal mata ujian. Terdiri dari 6 mata pelajaran yang di sertakan dalam ujian diantaranya Pancasila dan UUD 1945, Pemerintahan Desa, Pengetahuan Agama, Pengetahuan Umum, Administrasi Perkantoran dan Komputer / IT

“Semua ujian perangkat desa di Lamongan sama, ada 6 mata pelajaran yang menjadi pacuan utama dalam kinerja desa,” kata Istiqomah.

Dari hasil nilai ujian penyaringan perangkat desa pertanggal 3 April 2018, Sugianto mendapat nilai terbesar 482 dengan jumlah rata rata 80. Sementara peserta pesaing otimatis gugur di karenakan nilai dibawah Sugianto

Karena nilai paling tinggi, Sugianto akhirnya mampu menjabat kekosongan posisi Perangkat desa sebagai Kepala Dusun Menganti Desa Menganti dan tinggal menunggu pelantikan saja.

Baca Juga >>  Pavingisasi Jalan Lingkungan Asempapak dari Anggaran BK 2020

Foto: Calon Kasun terpilih Menganti, Glagah ( Berdasarkan Ujian 03/04/18)

Gambaran Profil Calon kasun yang Lolos ujian, Pendidikan terakhir / Alumnus SMA 1 thn 1996 , dengan Aktifitas sehari hari sebagai Penggerak Karang Taruna Desa setempat, dengan Inisiatif dasar Pengisian Kekosongan Perangkat yang ada dari Pribadi

“ Saya sangat berterima kasih kepada jajaran panitia yang sudah melaksanakan kegiatan mulai awal sampai akhir dengan baik dan tidak ada permasalahan. Selanjutnya saya berharap dengan adanya perangkat desa yang baru ini pelayanan masyarakat lebih maksimal dan fokus terhadap kinerjanya,” ungkap Kades Istiqomah. (Pam)

Mohon Bagikan Juga

Comment here