Pendidikan

Dies Natalis 47 SMPN 1 Krembung Adakan Cek Kesehatan Gratis

SIDOARJO (Radar INews) — Dalam rangka memperingati hari berdirinya SMPN 1 Krembung Kabupaten Sidoarjo ke 47 juga untuk terwujudnya hubungan yang serasi dan harmonis antara unsur-unsur dalam kepengurusan  lembaga, alumni, dan seluruh warga dan juga diharapkan makin berkembangnya kegiatan siswa sebagai penyeimbang kegiatan belajar mengajar dalam upaya membentuk tenaga professional dan pribadi yang matang dalam menghadapi persaingan di era globalisasi. Tepatnya Dies Natalis ke 47 yang diselenggarakan pada Sabtu 13 Januari 2024, diadakan serangkaian Kegiatan Cek Kesehatan Secara Gratis untuk Warga sekitar lingkungan SMPN 1 Krembung.

 

 

Kegiatan ini mendapat antusias positif baik dari Tenaga Pengajar juga Warga sekitar. Acara tersebut dimeriahkan dengan Cek Kesehatan Gratis dengan menghadirkan Warga sekitar diantaranya cek kolesterol, cek gula darah, cek asam urat dan lain lain. Tentunya ada yang lebih membanggakan karena yang menjadi Tenaga medis atau Kesehatan adalah Alumni dari SMPN 1 Krembung yang saat ini mempunyai Profesi sebagai Dokter di RSUD. Adapun jumlah yang hadir berkisar kurang lebih 100 orang.

Dengan Motto Berakhlak mulia, Berprestasi, Berwawasan Global dan Peduli lingkungan agar bisa menjadi contoh bagi Siswa maupun warga sekitarnya. Disela waktu kegiatan Kasiyanto, Kepala Sekolah SMPN 1 Krembung mengatakan ” Hal tersebut bertujuan agar dari pihak Sekolah bisa lebih berbaur dengan masyarakat. “Karena kami adalah lembaga pendidikan negeri yang berada di tengah kampung. Sehingga kami perlu mengajak masyarakat untuk bisa merayakan dies natalis bersama-sama,” ujarnya.

Kasiyanto menjelaskan tujuan mengajak masyarakat sekitar adalah agar mereka juga bisa mendapatkan manfaat positif dari Sekolah. “Selain untuk menjaga kesehatan lebih hemat karena itu semua bisa diikuti oleh masyarakat secara gratis,” katanya. (Pam)

Mohon Bagikan Juga