Pemerintahan

Progress PTSL 2024 Mangunrejo Ngadiluwih

Radar – INews, Kediri – Progress atau Realisasi Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2024 di Desa Mangunrejo Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri dalam tahapan pengumpulan Data. Sutrisno, Kepala desa Mangunrejo berharap, peserta atau pendaftar PTSL selalu berkoordinasi dengan panitia dan berikan data yang benar untuk mempermudah panitia yang ada di desa Mangunrejo ‘’Segera lengkapi persyaratan. Baik KTP, KK, Pajak SPPT-PBB, dan persyaratan lainnya. Program PTSL ini harus dimanfaatkan betul, karena hanya dilaksanakan sekali (setiap desa),” ujarnya.

Sementara dari pihak BPN memberikan Kuota 1000 Bidang, Panitia PTSL dibentuk dengan anggota 10 orang, yang dibantu ,didampingi perangkat desa beserta RT, RW. “Melalui program PTSL ini pemerintah memberikan jaminan kepastian hukum atau hak atas tanah yang dimiliki masyarakat,” kata Kades Sutrisno .Menurutnya, metode PTSL ini merupakan inovasi pemerintah melalui Kementerian ATR/BPN guna pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat seperti sandang, pangan dan papan.

“Sementara program ini tertuang pada Peraturan Menteri No 12 Tahun 2017 tentang PTSL dan Inpres No 2 Tahun 2018,” tambahnya. Diharapkan nantinya bagi masyarakat yang telah mendapatkan sertifikat melalui program PTSL dapat dijadikan modal pendampingan usaha yang berdaya guna untuk peningkatan ekonomi dan kesejahteraan hidup. (Pam)

 

Mohon Bagikan Juga
Baca Juga >>  Program Andalan PTSL 2024 Tambakrejo