PejabatPemerintahan

Kades dituntut agar lebih kreatif dan inovatif Disampaikan Bupati Pasuruan Dalam Agenda Pelantikan

Radar-INews, Pasuruan – Pelantikan 240 kepala desa (Kades) terpilih dalam Pilkades Serentak 2019 oleh Bupati Pasuruan M Irsyad Yusuf. Para kades dituntut agar lebih kreatif dan inovatif dalam pembangunan desa.

Pelantikan digelar di Pendopo Nyawiji Ngesthi Wenganing Gusti, Jalan Alun-Alun Utara, Pasuruan, Senin (30/12/2019).

Dalam sambutannya Irsyad menyampaikan “Tantangan ke depan para kades harus lebih kreatif dan inovatif. Kepala desa harus mempunyai ide atau gagasan baru dalam menggali potensi desa,”

Program prioritas Pemkab dalam membangun desa, lanjut Irsyad, adalah mendorong desa-desa melakukan inovasi pelayanan kepada masyarakat dan mengembangkan potensi desa.

Disampaikan juga oleh Irsyad “Melanjutkan program prioritas Pemkab Pasuruan dalam membangun desa yakni mendorong desa-desa melakukan inovasi. Terutama Inovasi  pelayanan kepada masyarakat dan mengembangkan potensi desa”.

Selain itu dikatakan Irsyad, program pembangunan desa harus memperhatikan program pembangunan daerah dan nasional. “Program pembangunan Daerah hendaknya bersinergi dengan program-program nasional,” ujarnya.

Saat disinggung mengenai BUMDes, Irsyad memaparkan bahwasannya pembinaan BUMDes juga merupakan prioritas program Pemkab tahun depan. Karena di Kabupaten Pasuruan baru separuh desa yang memiliki BUMDes.
“Pembinaan BUMDes juga merupakan prioritas program Pemkab tahun depan karena di Kabupaten Pasuruan baru separuh desa yang memiliki BUMDes,” pungkasnya. (Pm/Yd)

Mohon Bagikan Juga
Baca Juga >>  PELANTIKAN SEKALIGUS PENYESUAIAN PERANGKAT DESA MANYARSIDOMUKTI 2018