PejabatPemerintahan

Langlang Mahendra, Kades Terpilih Termuda di Sidoarjo Berusia 28 Tahun

Radar-Inews, Sidoarjo  – Sejumlah desa di Kecamatan Prambon, Sidoarjo, hari  Minggu (20/12) melaksanakan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak. Di antaranya di Desa Pejangkungan, Prambon, Sidoarjo.

Berawal dari dorongan elemen masyarakat di desanya, Langlang Mahendra yang baru berusia 28 tahun memutuskan maju di Pilkades 2020. 3 kontestan dalam Ajang Pilkades Pejangkungan sudah ditetapkan sejak Februari 2020, berikut pelaksanaanya yang mundur beberapa Kali. Hingga terselenggara serentak pada Minggu 20/12/2020. Berdasarkan perhitungan akhir Pilkades Pejangkungan tersebut, Langlang Mahendra no urut 3, lebih unggul dari dua kandidat lainnya

Sesuai semangat pemerintah daerah, Langlang Mahendra juga ingin merubah wajah Desa Pejangkungan menjadi lebih baik dikenal positif. Salah satu cuplikan visi dan misi,  Mewujudkan desa Pejangkungan sebagai kawasan yang bersih dan sehat. Mewujudkan keamanan dan ketertiban dilingkungan Desa Pejangkungan. Meningkatkan kegiatan keagamaan dan pelestarian adat istiadat desa. Mengedepankan kejujuran, keadilan dan transparansi dalam pemerintahan desa.

Diketahui, Pelaksanaan pilkades serentak di kabupaten Sidoarjo ini  menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Selain itu juga dilakukan pembatasan pemilih pada tiap TPS, yakni maksimal 500 pemilih (DPT). Peraturan pelaksanaan Pilkades ini sesuai dengan instruksi Menteri Dalam Negeri melalui surat edaran Nomor 141/5483/BPD tertanggal 10 Desember 2020.

“Bagi saya ini tantangannya berat, ini tanggung jawab baru dan tidak mudah. Pada intinya sesuai dengan janji saya untuk Tanah Kas Desa (TKD) untuk pengelolaan dan hasilnya saya kembalikan ke Masyarakat. Kita lihat dulu datanya, . Rencana saya akan usung konsep yang belum ada, saya punya dasar wiraswasta dan pertanian, mencari sisi hal baru yang belum ada,” terang bapak muda satu anak ini.(Pam)

Mohon Bagikan Juga
Baca Juga >>  Musdesus Pemdes Karang Semanding serta Pembagian Sembako