SosialUncategorizedWisata Religi

MURWOKOLO, PAGELARAN WAYANG KULIT PADA ACARA SEDEKAH  BUMI  DUSUN NGEGRENG, DESA PAMOTAN

LAMONGAN -RINews, Warga di Dusun Ngegreng Desa Pamotan , Kecamatan Sambeng, Lamongan menggelar tradisi Sedekah bumi pada 28/04/18. Beberapa ancak ,Tumpeng dan jajan pasar diarak oleh warga dalam tradisi yang sudah berlangsung secara turun-temurun ini. Ratusan Warga membawa Tumpeng, jajan Pasar yang dibawa ke Kepunden dan Balai Dusun setempat. Acara tersebut dimeriahkan Pagelaran Wayang Kulit kiDalang Blego Ardianto . Kasun,Sutrisno terlihat hadir dalam acara bertajuk Sedekah Bumi Dusun berikut membuka acara Murwokolo yang didampingi beberapa RT, RW Dusun Ngegreng .

Sebelum diarak, masyarakat dusun Ngegreng sudah mempersiapkan Tumpeng, ancak di depan rumahnya atau RT masing-masing . Tradisi yang digelar setiap tahun ini merupakan wujud syukur warga setempat kepada Allah SWT atas segala limpahan rezeki dan kemakmuran.

Dan Acara berlanjut hingga pada malam hari ,Tradisi sedekah bumi merupakan budaya turun-temurun yang diwariskan warga sampai sekarang. Inti dari tradisi itu adalah mengedepankan gotong-royong di tengah kemajuan zaman,” kata Kasun Sutrisno .(Pam )

Mohon Bagikan Juga
Baca Juga >>  Tabrakan Karambol di jalan Poros Nasional Lamongan

Comment here