Pertanian

Pelaksanaan Pembangunan Sanitasi Desa Jono Dari Jasmas 2019

Radar – INews, Gresik –
Geliat membangun desa terus dilakukan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Jono, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, bersama warga. Selain membangun dengan menggunakan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD), juga berupaya menggali dana dari anggaran lain. Salah satunya dari Jaring Aspirasi Masyarakat (Jasmas),  Bantuan Keuangan.

Pembangunan Sanitasi / saluran Air sepanjang 124,40 Meter, menggunakan sumber dana Jasmas, Program Bantuan Keuangan Kabupaten tahun 2019 sebesar Rp 200 juta, bertempat di jalan Poros antar dua dusun yang ada di Jono dikerjakan tim Pelaksana Kegiatan (PTK).

Asrun ,Kepala Desa Jono mengatakan pada media,Senin 02/12/19 , ‘ Pekerjaan saluran Air ini terus dipacu , dengan melibatkan puluhan masyarakat , diharapkan proses pembangunan dapat terlaksana sesuai dengan waktu yang ditetapkan Ditambahkan harapan lainnya “Pembangunan saluran air masih tahap awal  pengerjaan. Selain  itu, program ini melibatkan padat karya tunai (PKT), yang melibatkan masyarakat setempat dalam pembangunan ini, diharapkan sukses sampai akhir dilakukan oleh Pemdes Jono ,”ujarnya.

Selain itu disampaikan, pembangunan air ini untuk menyambung pembangunan irigasi yang sudah ada sebelumnya  “Semoga dengan dibangunnya sanitasi ini, akan berdampak pada lancarnya pengairan yang tidak meluber ke jalan saat hujan juga peningkatan hasil petani tambak di Desa Jono.”tandasnya.

“Alhamdulillah usulan kami bersama masyarakat pada tahun lalu telah terealisasi. Semoga untuk usulan pembangunan parapet  ujung utara dusun  juga bisa terwujud,” kata Asrun

Di katakan diakhir wawancara nya “Pemdes Jono selalu koordinasi bila ada sesuatu yang terjadi di desa. Termasuk pembangunan infrastruktur desa,” imbuh pria yang beberapa bulan kemarin dilantik. (Pam/Her)

Mohon Bagikan Juga
Baca Juga >>  DUKUNGAN KEDAULATAN PANGAN DAN PADAT KARYA BERUPA P3-TGAI DESA MLATI